CATAPA Safe: Aplikasi Pendeteksi Jarak Aman Antar Karyawan untuk Dukung New Normal

Platform penggajian digital dan pengelolaan SDM berbasis AI, CATAPA, meluncurkan aplikasi bernama CATAPA Safe. Dirancang untuk mendukung penerapan ‘New Normal’, aplikasi ini mampu mendeteksi jarak aman bagi karyawan di sebuah perusahaan.

Fitur CATAPA Safe

svg%3E

Dalam rilis persnya, CATAPA menjelaskan bahwa aplikasi CATAPA Safe mengusung konsep physical distancing. Ketika aplikasi ini ter-install di ponsel, setiap karyawan akan mendapatkan notifikasi otomatis secara real-time jika mereka terlalu dekat secara fisik dengan karyawan lain saat bekerja.

“Masa ‘New Normal’ menjadi tantangan baru untuk kita semua. Perusahaan serta karyawan patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja yang baru yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Stefanie Suanita, CEO CATAPA.

Bukan cuma itu, aplikasi CATAPA Safe dapat memberikan informasi pengguna yang melewati jarak aman ke team HR atau manajer. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk menelurusi siapa saja yang berdekatan selama 14 hari terakhir.

Karyawan yang ingin memanfaatkan aplikasi CATAPA Safe bisa melakukan login dengan akun CATAPA maupun email Google. Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS.

svg%3E

Fitur pendukung New Normal

Selain aplikasi CATAPA Safe, CATAPA juga memiliki beberapa fitur pendukung new normal lainnya yang tergabung dalam CATAPAatOffice, dan cocok diterapkan pada perusahaan. Contohnya Mask Detection untuk membantu mengawasi penggunaan masker melalui CCTV.

Ada pula Contactless Attendance yang memungkinkan perusahaan tak perlu lagi menggunakan fingerprint untuk pencatatan kehadiran, melainkan dengan pengenalan wajah atau facial recognition. Digital Approval memudahkan penandatanganan dokumen secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas yang akan sekaligus mengurangi sarana penularan virus.

svg%3E

Sementara bagi yang menerapkan Work From Home, CATAPA menawarkan solusi CATAPAatHome yang meliputi pencatatan kehadiran dengan deteksi lokasi dan swafoto, permohonan cuti dan lembar lewat chatting dan email, hingga Payroll One Click.

Verified by MonsterInsights