OPPO Hadirkan Sederet Fitur Baru di ColorOS 7.2

OPPO belum lama ini meluncurkan Reno4 dan Reno4 Pro di pasar China. Selain menawarkan desain dan hardware yang lebih canggih, salah satu yang menarik dari kedua smartphone tersebut adalah akan menjadi yang pertama mendapatkan update ColorOS 7.2

Ya, OPPO tengah menyiapkan peluncuran update ColorOS versi terbaru yang berbasis Android 10. Pada ColorOS 7.2, OPPO menghadirkan setidaknya 8 fitur anyar yang pastinya akan membuat pengalaman penggunaan menjadi lebih maksimal. Apa saja fitur yang dimaksud?

1. Super Night Video Mode

svg%3E

Yang pertama adalah Super Night Video Mode. Sesuai namanya, ini adalah fitur yang fungsinya mirip dengan Nightscape. Tapi bedanya, jika Nightscape untuk foto maka Super Night Video Mode adalah untuk video. Menurut OPPO, fitur tersebut akan mendongkrak exposure hingga 74 persen pada video yang diambil di malam hari atau dengan kondisi cahaya amat minim. Tampilan videonya juga dijanjikan lebih jernih hingga 33 persen.

2. Movie Mode

ColorOS 7.2 juga memiliki Movie Mode dengan aspect ratio 21:9, 10 color filter, beberapa template bawaan, serta opsi untuk mengatur exposure atau shutter speed dari sebuah raw footage untuk memberikan tampilan yang mirip dengan film.

3. Intelligent Battery Saver

ColorOS 7.2 akan mempelajari kebiasaan pengguna dan secara otomatis akan menonaktifkan beberapa aplikasi yang jarang dipakai sehingga tidak menguras baterai. Ini juga berarti meminimalisir konsumsi baterai ketika pengguna sedang tidur dan smartphone tidak dipakai. Jadi di esok paginya, sisa baterai tidak berkurang banyak.

svg%3E

4. Super Power Saver

Kalau fitur yang satu ini cocok digunakan ketika kondisi baterai sudah hampir habis. Dengan Super Power Saver, semua fitur akan dimatikan kecuali yang utama seperti telepon dan aplikasi pesan instan. OPPO memberikan contoh, ketika Super Power Saver aktif baterai hanya akan berkurang 5 persen meski pengguna asyik chatting dengan WeChat selama sekitar 1,5 jam.

5. AI Fix

svg%3E

Fitur baru yang satu ini amat menarik untuk pengguna yang memiliki koleksi foto fisik lawas yang sudah mulai rusak. Dengan AI Fix, pengguna bisa mengubah foto tersebut ke dalam bentuk digital sekaligus memperbaiki kerusakan-kerusakan seperti gambar yang sudah mulai pudar atau blur.

6. Pre-launch aplikasi

ColorOS 7.2 akan mampu melakukan pre-launch pada sebuah aplikasi bahkan sebelum pengguna menyentuh ikon aplikasi tersebut di layar. Tentunya kemampuan tersebut landasi dengan mempelajari kebiasaan penggunanya. Dengan begitu, aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan bisa terbuka lebih cepat.

7. OPPO Labs

Melalui OPPO Labs di ColorOS 7.2, pengguna bisa melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap fitur-fitur yang akan dirilis di masa depan.

8. Camera SDK

OPPO meluncurkan Camera SDK yang akan memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan kemampuan dari kamera smartphone OPPO. Misalnya, aplikasi Instagram akan bisa menggunakan fitur beauty atau mode HDR dari OPPO.

Verified by MonsterInsights