Xiaomi Mi Band 5: Layar AMOLED Lebih Besar, Anti Air Hingga Kedalaman 50 Meter

Xiaomi akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari gelang kebugaran andalannya, Mi Band. Diberi nama Mi Band 5, ada beberapa peningkatan yang ditawarkan oleh Xiaomi seperti ukuran layar yang lebih besar dibanding pendahulunya, hingga tambahan fitur anyar yang cukup menarik.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi Band 5

svg%3E

Sama seperti Mi Band 4, Mi Band 5 menawarkan layar dengan panel AMOLED berwarna dan sudah mendukung sentuhan. Bedanya, ukurannya kini 20 persen lebih besar yakni 1,1 inci (Mi Band 4 0,95 inci). Dengan layar yang lebih lega tentunya gelang kebugaran ini bisa menampilkan konten dengan lebih luas.

Xiaomi juga menyediakan sederet watch face yang bisa dipilih sesuai selera, termasuk yang memiliki animasi. Sensor di dalamnya tidak ada perubahan. Mi Band 5 dibekali accelerometer, sensor pendeteksi detak jantung, barometer, dan juga gyroscope.

Bagi yang gemar olahraga, Xiaomi Mi Band 5 dilengkapi 11 mode olahraga, antara lain outdoor running, walking, cycling, indoor running, swimming, exercise, indoor cycling, elliptical machine, skipping rope, yoga, dan. rowing machine Uniknya, ketika dipakai berenang perangkat ini mampu mengenali hingga 5 gaya renang yang berbeda.

Bodinya juga anti air dengan rating 5ATM yang artinya bisa dibawa berenang hingga kedalaman 50 meter. Sementara untuk wanita, Mi Band 5 dilengkapi fitur yang mampu memantau siklus bulanan. Gelang kebugaran dengan Bluetooth 5.0 LE ini mempunyai baterai 125 mAh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 14 hari di mode standar, atau hingga 20 hari di mode long battery.

svg%3E

Harga Xiaomi Mi Band 5

Xiaomi berencana untuk lebih dulu meluncurkan Mi Band 5 di pasar China mulai 18 Juni 2020 mendatang, dengan harga yang cukup murah yakni US$32 atau kurang lebih sekitar 300 ribu rupiah saja. Ada 6 varian warna yang bisa dipilih, yaitu Yellow, Blue, Green, Brown, Blue, Pink, Olive Green dan Red. Belum ada informasi kapan Mi Band 5 bakal dijual di Indonesia.

Verified by MonsterInsights