Antisipasi Kenaikan Trafik Data, Smartfren Siagakan Jaringan untuk Dukung Work From Home

Dampak dari penyebaran virus COVID-19 membuat pemerintah mengeluarkan himbauan agar masyarakat bekerja dari rumah (work from home) masing-masing. Di beberapa daerah pun kegiatan belajar mengajar di sekolah juga sudah diliburkan. Seiring dengan itu, Smartfren sudah memprediksi akan ada kenaikan trafik data yang cukup signifikan.

Antisipasi Kenaikan Trafik Data, Smartfren Siagakan Jaringan untuk Dukung <em>Work From Home</em> 16 operator, Smartfren

Demi mengantisipasi lonjakan trafik data ketika banyak masyarakat yang melakukan aktivitas work from home dan belajar online, Smartfren secara intensif dan real-time mengendalikan jaringan internet nya melalui Network Operation Center (NOC) selama 7×24 jam.

Melalui NOC, Smartfren secara pasti akan diketahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik dan memerintahkan task force yang telah disiapkan di lapangan untuk percepatan penanganannya. Hasilnya, pelanggan tetap nyaman menggunakan layanan internet dari Smartfren.

“Akses layanan data memang sudah meningkat sekitar 10 % – 15% dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal. Kapasitas jaringan Smartfren sudah dirancang memadai jika terjadi lonjakan trafik data, juga apabila peningkatan pengguna layanan data terjadi di sejumlah wilayah tertentu,” jelas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

Kartu Perdana Smartfren 1ON+

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka mendukung kegiatan work from home dan belajar online, Smartfren meluncurkan Kartu Perdana 10N+ seharga Rp20.000 yang memiliki benefit aktivasi sebesar 0,5 GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3 GB.

Antisipasi Kenaikan Trafik Data, Smartfren Siagakan Jaringan untuk Dukung <em>Work From Home</em> 17 operator, Smartfren

Untuk melengkapi Kartu Perdana 1ON+, Smartfren juga meluncurkan Voucher Data Rp7.500 dengan kuota 1 GB dan Voucher Data Rp10.000 dengan kuota 1,5 GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam.

Kuota yang didapat pelanggan semuanya adalah kuota utama dan dapat digunakan di semua aplikasi untuk chatting, video streaming dan sosial media (FB, IG, twitter, dan lainnya). Voucher ini dapat dibeli di Galeri Smartfren, outlet-outlet dan melalui aplikasi MySmartfren.

Baca juga
Antisipasi Kenaikan Trafik Data, Smartfren Siagakan Jaringan untuk Dukung <em>Work From Home</em> 22 operator, Smartfren
Huawei Sound X: Speaker dengan Dual-Subwoofer dan Audio 360 Derajat