Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2020] Corsair Elgato 4K 60 S+: Alat Perekam Video Eksternal Khusus Gamer, Bisa Rekam Video 4K HDR 60 fps

Untuk mempermudah gamer merekam game yang dimainkan, Corsair meluncurkan alat perekam eksternal bernama Elgato 4K 60 S+. Alat perekam video khusus gamer ini sangat menarik karena menawarkan kemampuan rekam video di resolusi tinggi.

Elgato 4K 60 S 3

Desain portabel

Sekilas desain Elgato 4K 60 S+ terlihat seperti hard disk eksternal. Dengan rancangan yang sangat portabel alat ini mudah dibawa ke mana saja. Menurt Corsair, Elgato 4K 60 S+ adalah alat perekam video eksternal pertama yang mendukung perekaman video 4K 60p dengan HDR 10 dan slot kartu memori SD.

Elgato 4K 60 S 1

Untuk merekam Elgato 4K 60 S+ mengandalkan hardware encoder HEVC. Hardware tersebut memungkinkan Elgato 4K 60 S+ untuk merekam video hingga sekitar 7 jam di resolusi 4K HDR dengan bitrate maksimum 140 Mbps. Semua hasil rekaman videonya kemudian bisa tersimpan ke kartu memori SD.

Elgato 4K 60 S 2

Khusus untuk pengguna PC, Elgato 4K 60 S+ bisa merekam langsung ke SSD atau HDD lewat port USB 3.0. Saat terhubung ke PC, gamer juga bisa menikmati beragam fitur lain yang dibawanya. Selain fitur live stream lewat aplikasi Elgato di PC gamer juga bisa menikmati fitur Flashback Recording dan Live Commentary.

Kompatibel untuk konsol game

Satu hal yang sangat istimewa dari Elgato 4K 60 S+ adalah kompatibilitasnya. Alat ini bisa digunakan untuk merekam video tidak hanya dari PC saja, tapi juga bisa dari konsol game seperti Playstation 4 dan Xbox One.

Elgato 4K 60 S+ akan tersedia di akhir Januari 2020 dengan harga jual US$399.99.

Satu komentar

  1. Min mau tanya elgato 4k60 s+ bisa capture smartphone juga nggak. Atau hanya sebatas pc dan game konsol aja.

Back to top button