Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Hasselblad XCD 4/45P: Lensa Medium Format Digital dengan Autofocus Paling Ringan di Dunia



Melengkapi ekosistem kamera medium format digitalnya, Hasselblad mengumumkan lensa XCD 4/45P. Lensa ini sangat istimewa karena berhasil menjadi lensa dengan autofocus paling ringan di dunia untuk kamera medium format digital.

Hasselblad XCD 45P 1

Bobot hanya 320 gram

Lensa X-System untuk kamera medium format digital Hasselblad memang khusus dirancang dengan mengedepankan portabilitas dan kualitas gambar yang tajam. Nah, mendapat gelar lensa medium format digital paling ringan, secara total bobot lensa Hasselblad XCD 4/45P hanya sekitar 320 gram saja. Ini menjadikannya sangat mudah dibawa berpergian. Dengan panjang bodi sekitar 47mm, saat terpasang ke bodi kamera Hasselblad X1D lensa ini juga tidak akan menyita banyak tempat di dalam tas.

Dilengkapi autofocus yang senyap

Hasselblad XCD 4/45P sejatinya adalah lensa dengan jarak fokal 45mm dan bukaan diafragma F/4. Menurut Hasselblad, lensa ini menawarkan cakupan tangkapan gambar yang setara lensa 35mm di kamera dengan sensor full frame. Di balik rancangan bodinya yang ringkas ini Hasselblad XCD 4/45P membawa 9 elemen lensa dalam 7 grup, termasuk 2 elemen lensa asperikal.

hp 200 g3 aio 728 yc

Hasselblad XCD 45P 2

Hasselblad XCD 4/45P juga telah mendukung autofocus. Sistem autofocusnya mengandalkan kinerja motor AF baru yang diklaim lebih senyap dan mendukung sinkronisasi flash hingga 1/2000 detik. Sebagai tambahan, Hasselblad XCD 4/45P bisa digunakan untuk memotret dari jarak minimum sekitar 35 cm, rasio pembesaran 1:5.2 dan cicin kendali focus mekanikal.

Hasselblad XCD 4/45P saat ini sudah tersedia melalui situs Hasselblad. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$1100.

More Stories
mario kart wheel 1
Hori Umumkan Mario Kart Racing Wheel Pro untuk Nintendo Switch