SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[CES 2020] LG Hadirkan Layar OLED Fleksibel untuk Hiburan Penumpang Pesawat

Salah satu produk menarik yang dipamerkan oleh LG di ajang CES 2020 Las Vegas pekan lalu adalah layar berpanel OLED yang fleksibel. Yang perlu diketahui, layar berukuran 55 inci ini bukan ditujukan untuk produk seperti TV rumahan, melainkan khusus didesain agar bisa dipasang pada pesawat terbang.

Ciptakan kualitas penerbangan yang lebih nyaman

[CES 2020] LG Hadirkan Layar OLED Fleksibel untuk Hiburan Penumpang Pesawat 11

Menurut LG, layar OLED fleksibel garapan mereka nantinya akan ditanamkan pada dinding pesawat di dalam kabin. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang berbeda agar penumpang tidak merasa seperti terkurung di dalam kabin pesawat yang kecil. Layar tersebut bakal menampilkan pemandangan seperti awan, langit yang indah, maupun pemandangan lainnya.

Dengan keberadaan layar OLED tersebut di dalam pesawat, diharapkan penumpang akan merasa lebih nyaman khususnya ketika sedang melakukan penerbangan jarak jauh. Bukan cuma itu, LG juga sudah menyiapkan tawaran yang berbeda khusus untuk penumpang kelas satu.

Penumpang dengan tiket premium ini bukan cuma akan disajikan pemandangan saja, tetapi juga hiburan lainnya seperti film dan video games. Selanjutnya, LG punya layar OLED fleksibel lainnya yang berukuran 65 inci dengan resolusi UHD dan bisa diatur posisinya untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih ideal.

Yang lebih canggih, penumpang first class di masa depan juga dapat menikmati layar OLED 55 inci dengan tampilan 40 persen transparan yang difungsikan sebagai pembatas antar kursi atau kabin. Jika penumpang menginginkan privasi, mereka bisa menonaktifkan fitur transparan tersebut.

Kapan mulai tersedia?

Sayangnya LG belum bisa mengumumkan kapan ketersediaannya dan maskapai mana saja yang sudah siap mengadopsi layar OLED fleksibel maupun transparan mereka. Meski begitu, tentunya akan sangat menarik jika nantinya setiap pesawat menyajikan pengalaman penerbangan yang lebih mengasyikkan berkat layar OLED LG. Tunggu saja update informasinya ya!

Beri komentar

Baca juga
[CES 2020] LG Hadirkan Layar OLED Fleksibel untuk Hiburan Penumpang Pesawat 12
Inilah 3 Strategi OPPO untuk Bangun Layanan Ekosistem Cerdas