Homepage Foto & Video Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula

Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula

Bagi yang ingin lebih serius mendalami fotografi dan videografi, kini biasanya akan dianjurkan menggunakan kamera mirrorless. Selain ukurannya yang ringkas, ragam lensa yang tersedia juga sudah memadai untuk berbagai kebutuhan.

Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula 1

Jika berminat dengan merek Fujifilm, brand asal Jepang itu ternyata memiliki lini kamera mirrorless yang lengkap untuk pengguna pemula dengan dana terbatas. Berikut panduan singkat memilih kamera mirrorless Fujifilm untuk pengguna pemula.

Fujifilm X-A5

Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula 2
Hadir dengan rancangan bodi yang ringkas dan ringan, Fujifilm X-A5 hadir dengan sensor gambar APS-C CMOS 24.2 megapixel dan menjadi kamera mirrorless Fujifilm kelas pemula pertama yang dilengkapi fitur autofokus PDAF (Phase Detect Autofocus) untuk kinerja autofocus yang lebih cepat.

Fujifilm X-A5 juga menjadi kamera Fujifilm kelas pemula pertama yang bisa rekam video 4K. Tersedia juga layar sentuh putar dan port Mic untuk memudahkan saat mengambil foto selfie atau merekam vlog. Yang menarik, Fujifilm X-A5 hadir dengan 4 pilihan warna trendi, termasuk satu warna spesial yaitu Dark Silver. Mengingat produk ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu, Fujifilm Indonesia sering memberikan penawaran harga khusus bagi X-A5.

Cocok untuk: Pengguna pemula yang dananya terbatas serta mengidamkan kamera mirrorless berukuran ringkas yang mudah dibawa-bawa.

Fujifilm X-T100

Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula 3
Bagi penggemar desain retro khas Fujifilm, tapi memiliki keterbatasan dana, Fujifilm menghadirkan X-T100. Inilah varian Fujifilm X-T yang paling murah saat ini. Desainnya merupakan kombinasi antara retro dan modern, tapi dengan dimensi yang ringkas dan ringan seperti Fujifilm seri X-A.

Sekilas, desain Fujifilm X-T100 cukup mirip dengan X-T20, lengkap dengan jendela bidik elektronik serta layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat dan dimiringkan. Namun untuk spesifikasi, Fujifilm X-T100 sebanding dengan Fujifilm X-A5 yakni menggunakan sensor APS-C 24.2 megapixel dan kemampuan rekam video 4K.

Fujifilm X-T100 ini akan cocok dipilih untuk Anda yang jatuh hati dengan desain mirrorless retro khas Fujifilm X-T Series tapi dengan dana terbatas. Untuk pilihan warna, Fujifilm X-T100 tersedia dengan 3 pilihan warna bodi yaitu hitam, Dark Silver dan Champagne Gold.

Cocok untuk: Pengguna yang mengidamkan kamera mirrorless berukuran ringkas dengan lubang intip atau viewfinder, serta kemampuan fotografi di atas rata-rata.

3. Fujifilm X-A7

Panduan memilih Kamera Mirrorless Fujifilm 2019 Untuk Pengguna Pemula 4
Varian X-A Series terbaru dan tercanggih ini ditujukan tidak hanya bagi pecinta fotografi, tapi juga vlogger. Hadir dengan dukungan rekam video hingga 4K 30fps, X-A7 menjadi varian X-A Series pertama yang paling mumpuni kemampuan rekam videonya. Selain itu juga ada port mic-out untuk menghubungkan mikrofon eksternal ke X-A7, membuatnya ideal bagi para pembuat konten ataupun vlogger.

Kecanggihan lain meliputi kinerja auto-focus (AF) lebih cepat dan akurat di segala kondisi pencahayaan dengan kemampuan mendeteksi wajah dan mata subyek, serta layar sentuh vari-angle ekstra lebar berukuran 3.5 inci yang bisa dilipat dan diputar. Layarnya ini bisa diputar ke depan, memudahkan saat vlogging atau selfie.

Tidak hanya itu saja, Fujifilm X-A7 turut dilengkapi “Smart Menu” yang menawarkan penggunaan lebih intuitif dan interaktif yang menjadikannya varian X-A Series pertama dengan sistem pengoperasian paling mudah. Untuk fitur lain di X-A7 juga tersedia mode Countdown Video yang memungkinkan video direkam dengan durasi tertentu, mode Portrait Enhancer untuk hasil foto portrait dengan warna kulit yang seimbang dan baterai yang lebih tahan lama hingga sekitar 440 jepretan foto. Singkatnya, Fujifilm X-A7 memiliki kualitas foto dan video jempolan untuk kelas harganya.

Cocok untuk: Pengguna pemula yang membutuhkan kamera ringkas yang handal untuk fotografi dan videografi, dengan harga yang terjangkau.

Ada satu tip tambahan bagi Anda yang ingin membeli kamera Fujifilm. Pastikan produk yang dibeli memiliki garansi resmi PT Fujifilm Indonesia. Anda juga bisa mengunjungi showroom Fujifilm atau toko-toko mitra resmi Fujifilm Indonesia untuk mendapatkan produk Fujifilm bergaransi resmi yang terjamin kualitasnya.

1 KOMENTAR

Beri komentar

%d bloggers like this: