Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Apple AirPods Pro: Kini Didukung Teknologi Active Noise Cancellation

Setelah gosipnya banyak beredar di dunia maya, Apple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran AirPods Pro. Headset nirkabel ini menawarkan tidak hanya pembaruan dalam hal desain, tetapi juga ketersediaan fitur yang lebih canggih dibanding pendahulunya.

Dukungan Active Noise Cancellation

AirPods Pro

Menurut Apple, AirPods Pro bukan merupakan generasi penerus yang menggantikan posisi AirPods standar di pasaran. AirPods Pro merupakan versi yang lebih premium dengan beragam pembaruan dalam hal desain untuk meningkatkan kemampuan tahan airnya yang memiliki sertifikasi IPX4.

AirdPods Pro hadir dengan tiga ukuran ear tips berbahan silicone yang bisa dipilih sesuai dengan telinga masing-masing pengguna. Ear tips tersebut diklaim dapat memberikan noise isolation secara pasif. Menariknya lagi, ada pula sistem ventilasi untuk memastikan tekanan di dalam telinga tidak berlebihan dan menyebabkan rasa tidak nyaman, terutama untuk pengguna yang memang tidak terbiasa dengan earphone model in-ear.

Headset ini juga sudah didukung fitur Active Noise Cancellation yang bekerja dengan bantuan dua micrphone baik di luar maupun di dalam earphone. Mic pada bagian luar berfungsi untuk memonitor suara dari lingkungan sekitar dan meredamnya agar tidak masuk ke dalam. Sementara mic internal berguna untuk memonitor audio antar kedua earphone (kiri dan kanan), lalu secara otomatis menyesuaikan tingkat noise cancellation untuk masing-masing earphone.

AirPods Pro 2

Ada pula fitur baru yang diberi nama Transparency. Pada dasarnya, ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna tetap bisa mendengar suara dari luar, misalnya kondisi lalu lintas atau pengumuman di bandara, sambil tetap mendengarkan musik favorit mereka.

Baterai tahan 4,5 jam

Apple menjelaskan bahwa AirPods Pro dibekali baterai yang mampu bertahan hingga 4,5 jam dalam keadaan noise cancellation aktif. Jika termasuk dengan charging melalui casing-nya, total earphone ini bisa digunakan selama sekitar 24 jam untuk mendengarkan musik, dan 18 jam talk time. Casing-nya sendiri sudah mendukung fungsi fast charging.

Apple AirPods Pro rencananya siap dijual ke lebih dari 25 negara dalam waktu dekat. Di Amerika Serikat, AirPods Pro dijadwalkan akan memulai penjualan perdana mulai 30 Oktober 2019 mendatang dengan harga US$249 atau sekitar 3,5 juta rupiah.

Back to top button