Home Komputer Microsoft Tambah Fitur Panggilan Telepon Lewat PC di Aplikasi Your Phone

Microsoft Tambah Fitur Panggilan Telepon Lewat PC di Aplikasi Your Phone

Aplikasi Your Phone tahun lalu dihadirkan Microsoft untuk mempermudah pengguna menghubungkan smartphone Android ke PC atau laptop berbasis Windows 10. Lewat aplikasi ini berbagai hal yang ada di smartphone Android bisa diakses langsung dari desktop, seperti menerima notifikasi, mengirim dan menerima pesan singkat lewat SMS, hingga memindahkan foto.

Microsoft Tambah Fitur Panggilan Telepon Lewat PC di Aplikasi Your Phone 1

Kabar baiknya, Microsoft kini menambahkan fitur bernama Call di aplikasi Your Phone. Fitur ini memunkinkan pengguna untuk menerima dan melakukan panggilan telepon lewat PC. Dengan demikian pengguna tidak perlu lagi repot memantau lauyar smartphone saat sedang bekerja dengan PC atau laptop mereka.

Menawarkan beragam fungsi

Selain bisa menerima dan melalukan panggilan telepon lewat PC, fitur Call juga mengijikan pengguna untuk menolak panggilan telepon atau mengirim voicemail dan mengakses riwayat telepon.

Tapi, satu fitur yang paling menarik pengguna bisa dimungkinkan melakukan transfer panggilan antara PC ke telepon atau sebaliknya. Ini artinya, pengguna bisa memulai panggilan lewat PC kemudian bisa langsung dilanjutkan ke smartphone jika mendadak harus beranjak pergi dari PC atau laptop.

Hadir di tahun depan

Menurut Microsoft, fitur panggilan telepon ini sudah muncul di pembaruan Windows 10 untuk member yang tergabung di program Windows 10 Insider Preview. Kendati demikian, fitur ini rencananya akan muncul di pembaruan Windows 10 yang akan digulirkan di kuartal pertama tahun 2020.

Fitur ini kompatibel dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi minimal 7.0. Untuk sistem PC Windows minimal menggunakan Windows 10 build 18362.356 atau terbaru yang mendukung Bluetooth audio.

Microsoft Tambah Fitur Panggilan Telepon Lewat PC di Aplikasi Your Phone 2
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar