Home Komputer Lenovo ThinkPad E14: Bodi Lebih Ramping, Dilengkapi Smart Power On dan ThinkShutter...

Lenovo ThinkPad E14: Bodi Lebih Ramping, Dilengkapi Smart Power On dan ThinkShutter Privacy

-

Laptop dengan prosesor Intel Generasi ke-10 semakin bermunculan. Di lini laptop bisnis, Lenovo ThinkPad, Lenovo mengumumkan ThinkPad E14 yang disiapkan untuk mengganti lini ThinkPad E490.

Lenovo ThinkPad E14: Bodi Lebih Ramping, Dilengkapi Smart Power On dan ThinkShutter Privacy 1

Bodi lebih tipis dan ringan

Selain mengadopsi prosesor Intel Core generasi ke-10, sektor desainnya juga mendapat penyegaran. Menurut Lenovo, ThinkPad E14 yang membawa layar 14 inci Full HD ini tampil dengan profil bodi yang lebih langsing.

Rancangan bodinya yang tangguh dengan standar militer MIL-SPEC kini hanya setebal 17.9mm, lebih tipis jika dibandingkan ThinkPad E490 yang ketebalannya 18.9mm. Selain itu bobotnya juga lebih ringan yakni mulai dari 1,7 Kg.

Dilengkapi Smart Power On

Selain bodi yang dirancang ulang, pembaruan lain kemudian bisa terlihat di tombol powernya. Lenovo ThinkPad E14 dilengkapi tombol power bernama Smart Power On yang langsung terintegrasi dengan sensor sidik jari. Jadi Anda tidak akan bisa menemukan sensor sidik jari di dekat area keyboard seperti ThinkPad lainnya.

Tersedia hingga prosesor Intel Core i7

Lenovo ThinkPad E14: Bodi Lebih Ramping, Dilengkapi Smart Power On dan ThinkShutter Privacy 2
Ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-10, Comet Lake, ThinkPad E14 akan tersedia dengan pilihan prosesor dari Intel Core i3-10110U hingga Intel Core i7-10710U. Sistem laptop ini hanya menyediakan 1 slot RAM yang mendukung RAM hingga 16GB. Sementara ruang penyimpanannya tersedia dengan pilihan SSD atau hard disk. Bagi pengguna yang membutuhkan kinerja grafis ekstra, ThinkPad E14 juga didukung dengan opsi kartu grafis diskrit AMD Radeon RX 640.

Dilengkapi ThinkShutter Privacy

Seperti produk Lenovo ThinkPad yang lain, di ThinkPad E14 pengguna juga bisa menemukan fitur ThinkShutter Privacy. Fitur ini bisa berguna untuk menutup webcam saat tidak digunakan untuk melindungi privasi pengguna.

Selain ThinkPad E14 Lenovo juga menghadirkan ThinkPad E15 yang akan menggantikan ThinkPad E590. Bedanya, ThinkPad E15 hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yakni 15 inci.

Jika berminat nampaknya Anda perlu bersabar. Pasalnya, Lenovo belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jualnya di pasaran. Kendati demikian kami prediksi laptop ini akan muncul di pasaran mulai tahun depan.

Lenovo ThinkPad E14: Bodi Lebih Ramping, Dilengkapi Smart Power On dan ThinkShutter Privacy 5
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar