Home News Sambut Ramadan & Idul Fitri 1440H, Telkomsel Siapkan 10.000 BTS dan Promo...

Sambut Ramadan & Idul Fitri 1440H, Telkomsel Siapkan 10.000 BTS dan Promo Spesial

Kenyamanan berkomunikasi selama periode Ramadan dan Idul Fitri selalu menjadi perhatian utama bagi para operator telekomunikasi. Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1440H, Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya saat mudik dan merayakan Lebaran di kampung halaman.

Sambut Ramadan & Idul Fitri 1440H, Telkomsel Siapkan 10.000 BTS dan Promo Spesial 1

Selain itu, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 10.000 BTS 4G, mengoperasikan 70 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 15% dari kapasitas existing menjadi 4.700 Gbps, menambah kapasitas sistem IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa.

Jika dilihat secara total, pelanggan Telkomsel akan didukung sekitar 200.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk sekitar 70.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data.

Antisipasi lonjakan trafik data

Pada RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 21% dibandingkan hari normal, bahkan sekitar 66% jika dibandingkan periode RAFI tahun lalu.

Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya pelanggan mengunggah foto dan video aktivitas di lokasi mudik dan wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan. Di samping itu, pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya yang bisa dilakukan di lokasi mudik dan wisata, serta menikmati berbagai layanan hiburan digital, seperti video, musik, dan games.

Siapkan banyak promo spesial

Bertepatan dengan hari ulang tahun pada 26 Mei, sebagai apresiasi kepada pelanggan Telkomsel mengadakan berbagai program spesial seperti Lucky Draw Anniversary & RAFI 2019, penukaran Telkomsel POIN dan aktivasi layanan berhadiah undian spesial berhadiah mobil BMW, motor Yamaha NMax serta voucher belanja, serta program mudik bareng ke 15 kota.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Periode RAFI tahun ini menjadi momentum yang istimewa bagi Telkomsel, karena bersamaan periode ini Telkomsel genap berusia 24 tahun. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan setia terhadap Telkomsel selama 24 tahun ini.”

Pelanggan juga dapat menikmati beragam layanan spesial RAFI berupa paket layanan data, suara, dan SMS, layanan digital lifestyle, LinkAja, serta mobile banking. Untuk LinkAja, pengguna bisa menikmati banyak keuntungan berupa diskon dan penawaran spesial di merchant kenamaan mitra LinkAja.

Single Post Template 36 – Entertainment 2
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi