2-in-1 notebookAcara LokalKomputerLaptopLiputan

Asus Indonesia Luncurkan ZenBook Pro 14 UX480, Laptop Ringkas untuk Konten Kreator

Asus Indonesia pada Kamis (2/5) meluncurkan laptop terbarunya yang ditujukan untuk para profesional kreatif. Bukan cuma menawarkan sederet fitur canggih, laptop bernama ZenBook Pro 14 UX480 juga punya desain ultra-ringkas.

ScreenPad dan Layar Pantone

Dirancang untuk meningkatkan produktivitas, khususnya para konten kreator yang sering bekerja secara mobile, ZenBook Pro 14 UX480 memiliki ketebalan 17,9mm dan bobot hanya 1,6 kilogram saja. Bezelnya pun tipis, hanya 5,2mm sehingga rasio screen-to-body bisa mencapai 86 persen.

Laptop ini mengadopsi DNA Zen yang ikonik dengan Spun Metal finish di bagian belakangnya. Selain itu, desain Ergolift-nya memberi kenyamanan saat mengetik, sekaligus menyediakan rongga ekstra agar sirkulasi udara lebih lancar.

Soal fitur unggulannya, ZenBook Pro 14 UX480 mengusung layar 14 inci yang sudah mendapatkan sertifikasi Pantone. Sekadar informasi, Pantone merupakan organisasi yang mengatur standarisasi warna untuk berbagai industri. Hal itu untuk memastikan bahwa layar laptop ini mampu menghasilkan warna yang sangat akurat, sesuai yang dibutuhkan para konten kreator.

“Kini berkarya tidak perlu lagi harus di rumah. Inspirasi dapat datang kapan saja, dan ZenBook Pro 14 UX480 dapat merealisasikannya segera di manapun pengguna berada,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

Menariknya lagi, Asus ZenBook Pro 14 UX480 juga dibekali ScreenPad yang sekaligus berfungsi sebagai layar kedua. ScreenPad ini tidak hanya digunakan sebagai alat navigasi, tetapi juga dapat bekerja sebagai ekstensi dari aplikasi seperti Spotify dan YouTube.

Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya
sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.

Harga 27 juta rupiah

Sedikit membahas hardware di dalamnya, Asus ZenBook Pro 14 UX480 dipersenjatai prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake), yang ditemani kartu grafis GTX 1050 (Max-Q) dengan VRAM GDDR5 2 GB.

Storage yang ditawarkan adalah SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas 512 GB, dengan memory DDR4 hingga 16 GB. Bagi yang berminat, laptop dengan OS Windows 10 ini tersedia dalam balutan warna Deep Dive Blue dan dibanderol Rp26.999.000.

Related Articles

Back to top button