Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Qlue Gelar Smart Citizen Day Untuk Dorong Implementasi Smart City di Indonesia

Untuk mendorong pembangunan daerah menjadi smart city dan mewujudkan Indonesia menjadi Smart Nation, Qlue menggelar Smart Citizen Day. Acara ini merupakan hasil kerja sama Qlue dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Qlue 1

“Selamat atas deklarasi smart citizen, gerakan anak muda untuk berpartisipasi dalam mendukung smart city dan mewujudkan pemerintahan yang responsif. Saya berharap gerakan yang diinisiasi oleh Qlue ini menciptakan smart city dan mempercepat terwujudnya Indonesia Smart Nation,” kata Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo

Smart Citizen Day merupakan puncak perayaan dampak sosial positif yang telah diinisiasi oleh Qlue sejak awal berdiri pada 2016 lalu. Qlue terus mengambil inisiatif untuk terus memperkenalkan smart city kepada publik dan meningkatkan partisipasi warga agar menjadi smart society dalam Smart Citizen Day, seiring dengan misi Qlue untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia.

Smart Citizen Day dihadiri lebih dari 1.500 smart citizen dan lebih dari 20 pembicara dari pemerintah dan pemimpin bisnis untuk memberikan kisah inspiratif di berbagai sektor untuk memberikan ide mewujudkan Indonesia Smart Nation.

Di acara ini, generasi muda Indonesia yang diwakili oleh 34 pemuda dari setiap provinsi di Indonesia juga melakukan deklarasi smart citizen. Deklarasi ini diharapkan bisa menjadi agent of change sehingga dapat menggerakkan komunitas didaerahnya masing-masing dengan memanfaatkan teknologi informasi. Selain itu Qlue juga mempersembahkan eksibisi teknologi smart city dan instalasi art – technology yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis serta ragam inovasi teknologi karya anak bangsa untuk mewujudkan smart city dan bagaimana realisasi Smart Nation berjalan.

Back to top button