Home Komputer HP Reverb: Bobot Ringan, Resolusi Layar Lebih Tinggi

HP Reverb: Bobot Ringan, Resolusi Layar Lebih Tinggi

HP masih terus mengembangkan ekosistem VR untuk PC berbasis Windows. Tidak ingin ketinggalan dengan Oculus yang merilis Rift S beberapa waktu lalu, HP kini mengumumkan kehadiran Reverb yang akan tersedia dalam 2 versi untuk menyasar segmen pengguna yang berbeda.

HP Reverb: Bobot Ringan, Resolusi Layar Lebih Tinggi 1

Rancangan lebih ringan dan bisa dikustomisasi

Dibandingkan perangkat headset VR dari HP sebelumnya, Reverb kini hadir dengan rancangan baru yang bobotnya lebih ringan. Bobot HP Reverb hanya sekitar 498 gram, lebih ringan dari VR Headset HP sebelumnya yang bobotnya 816 gram. Selain lebih ringan, Reverb juga bisa dikostumisasi sesuai selera pengguna. Reverb datang dengan modul headset yang bisa dilepas pasang. Di paket pembeliannya juga sudah termasuk dengan stik kendali gerak dan adapter DisplayPort ke mini DisplayPort.

HP Reverb nantinya akan tersedia dalam 2 versi yaitu HP Reverb Consumer Edition untuk menyasar segmen pengguna PC biasa dan HP Reverb Pro Edition untuk para profesional.

Resolusi layar lebih tinggi

HP Reverb: Bobot Ringan, Resolusi Layar Lebih Tinggi 2
Pembaruan paling signifikan yang dibawa oleh HP Reverb ada di sektor layarnya. HP Reverb kini dilengkapi dengan 2 panel layar berukuran 2.9 inci yang resolusinya 2160 x 2160 pixel. Resolusi layarnya ini meningkat dua kali lipat dari headset VR HP sebelumnya. Dengan demikian pengguna kini bisa menikmati pengalaman VR dengan kualitas gambar yang lebih tajam.

HP Reverb dijual di bulan April 2019 dengan harga jual US$599 untuk Consumer Edition. Untuk HP Reverb Pro Edition harga jualnya akan lebih tinggi dan tersedia di bulan Juni 2019.

HP Reverb: Bobot Ringan, Resolusi Layar Lebih Tinggi 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.