Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

[Samsung Forum 2019] Samsung WW7800M: Mesin Cuci Canggih dengan Teknologi QuickDrive

Salah satu produk anyar garapan Samsung dari kategori home appliance yang hadir di Forum 2019 adalah WW7800M. Ini adalah mesin cuci yang diklaim memiliki fitur canggih untuk mempercepat proses pencucian pakaian.

Teknologi QuickDrive

Samsung QuickDrive 2

Dalam ajang tahunan yang kali ini diselenggarakan di Singapura, Senin (25/3), Samsung menjelaskan bahwa teknologi baru yang dibenamkan pada mesin cuci WW7800M diberi nama QuickDrive.

Samsung mengklaim, teknologi QUickDrive dapat memangkas waktu pencucian hingga 50 persen lebih cepat, serta lebih hemat energi hingga 20 persen tanpa mengurangi kinerja pembersihan.

Selain itu, Q-Drum dari Samsung WW7800M terdiri dari satu tabung utama yang besar dan sebuah piringan di belakang yang berputar sendiri. Mesin cuci ini menggerakkan pakaian dari atas ke bawah di dalam drum, dan piringan di belakang drum menambahkan gerakan maju mundur.

Hasilnya pergerakan dinamis tersebut akan menghilangkan kotoran dengan cepat, lembut, dan pastinya menyeluruh. Berbeda dari mesin cuci konvensional yang hanya menggeser pakaian berulang kali ke atas dan bawah sepanjang siklus pencucian.

Kinerja QuickDrive pada Samsung WW7800M juga dijanjikan memiliki durabilitas tinggi karena sudah melalui lebih dari 150 pengujian, termasuk terhadap suhu ekstrem dan tahan banting.

Samsung QuickDrive 1

Berbasis IoT

Sama seperti perangkat rumah tangga lainnya yang dipamerkan di Samsung Forum 2019, mesin cuci WW7800M juga sudah berbasis IoT. Produk ini didukung AI dan dibekali tiga fitur utama, yakni Laundry Planner, Laundry Recipe, dan HomeCare Wizard untuk memantau mesin cuci dari jauh.

Mesin cuci WW7800M juga dilengkapi dengan AddWash, sebuah fitur yang memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan barang kapan saja selama siklus pencucian berlangsung.

Back to top button