Mini PC: PC Mungil dengan Layar 5-inci dan SSD 128GB

Bagaimana jadinya jika konsep PC desktop dikawinkan dengan tablet? Ide yang sangat menarik ini nyatanya telah berhasil diwujudkan lewat sebuah produk bernama Mini PC.

svg%3E

Menjalankan OS Windows 10 dan Android

Sebagai sebuah PC desktop, Mini PC ditenagai prosesor Intel Atom x7-Z8750 dan RAM 8GB. Seperti kebanyakan PC berdesain mungil lainnya, Mini PC juga dirancang fanless alias tanpa kipas pendingin. Spesifikasinya ini sudah cukup memadai untuk mendukung produktivitas lewat 2 opsi sistem operasi yang dijalankannya yakni Windows 10 dan Android 5.1.

Ruang penyimpanan juga menjadi salah satu keunggulannya. Mini PC dilengkapi dengan ruang penyimpanan SSD dengan pilihan kapasitas hingga 512GB. Ruang penyimpanannya ini masih bisa diperluas lewat tambahan kartu microSD.

svg%3E

svg%3E

Untuk mendukung fungsinya sebagai tablet, Mini PC telah membawa layar sentuh 5 inci yang resolusinya 1280 x 720 pixel dan baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Selain itu hadir juga speaker terintegrasi untuk mengoptimalkannya sebagai mesin multimedia seperti bermain game atau menonton video.

Konektivitas lengkap

Mini PC yang berbodi alumunium ini semakin menarik dengan dukungan port konektivitas yang sangat lengkap. Bodinya sanggup memuat port Gigabit Ethernet, HDMI, USB Type-C, USB 3.0 Type-A, 3 port USB Type-A, dual-band WiFi dan Bluetooth 4.2. Dengan konektivitasnya yang lengkap ini bisa memungkinkan Anda untuk menyambungkan layar monitor, mouse, keyboard, flashdisk, hingga hard disk portabel.

svg%3E

Konsep Mini PC yang sangat menarik nyatanya memang berhasil menyedot perhatian penggemar gadget di seluruh dunia. Buktinya, lewat situs pengumpulan dana Indiegogo Mini PC telah berhasil melampaui dana yang ingin dikumpulkan dalam waktu singkat.

Harganya pun relatif terjangkau. Mini PC dijual dengan harga pre-order mulai dari US$149. Rencananya Mini PC akan mulai tersedia di pasaran bulan September 2018.