Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART Home

Google & JBL Kembangkan Hybrid Soundbar Yang Berinteraksi Dengan Android TV

Kemampuan untuk mengendalikan perangkat rumah hanya dengan menggunakan suara merupakan solusi menarik yang ditawarkan oleh Google. Melalui Android TV, kamu bisa dengan mudah memerintahkan televisi di ruang keluargamu untuk menyala. Era tanpa remote control dan sentuhan jari sudah semakin dekat saja. Untuk itu, Google merangkul produsen perangkat audio ternama JBL dalam pengembangan Hybrid Soundbar yang mampu mengendalikan Android TV, dan bahkan lebih dari itu.

Jbllinkbar 001
JBL Link Bar akan mendengarkan perintah dan berinteraksi dengan Google Assistant.
Jbllinkbar 002
Berkat bantuan JBL Link Bar, remote control menjadi tidak diperlukan lagi.

Mengendalikan TV, Mencari Acara, dan Fungsi Internet Melalui Suara

Berkat kerjasama tersebut, Hybrid Soundbar yang dikembangkan oleh Google dan JBL akan memiliki integrasi Google Assistant guna mengendalikan melalui suara. Perangkat yang diberi nama JBL Link Bar tersebut akan mampu mengendalikan sistem Smart TV, untuk menghidupkan melalui suara, bahkan bisa juga untuk mencari keyword, misalnya acara televisi, pengetahuan di Internet, bahkan sampai bisa diminta untuk membeli melalui online. Semua hanya dengan perintah suara saja.

Jbllinkbar 003
Cukup tanyakan langsung untuk mendapatkan informasi film.

Mampu Terhubung Dengan Smart Home

JBL Link Bar tentunya memiliki kualitas JBL sebagai produsen perangkat suara kenamaan. Meskipun bentuknya sederhana, tetapi perangkat ini tetap dapat menjalankan tugasnya sebagai pemutar lagu. Semua perintah untuk menjalankannya tentu saja bisa dengan menggunakan suara saja. Tampaknya, JBL Link Bar juga mampu untuk dihubungkan dengan Smart Home, karena pada video presentasinya terlihat penggunanya dapat memerintahkan perangkat pintar tersebut untuk mematikan lampu ruangan, selain mematikan televisi.

Jbllinkbar 004
JBL Link Bar terhubung langsung ke Internet, jadi kamu bisa mencari konten video YouTube.

Perangkat yang inovatif ini juga tampaknya akan menjadi yang pertama, dan memulai jalan menuju munculnya perangkat hybrid lain. Sebab, pihak Google sendiri mengatakan JBL Link Bar adalah yang ”pertama” dari seri perangkat hybrid yang menggunakan Google Assistant secara penuh dan pengalaman Android TV. Sayangnya masih belum ada informasi terkait harganya. Namun, Google mengatakan JBL akan menjual perangkat tersebut pada musim gugur tahun ini.

Jbllinkbar 005
Bukan hanya terkait informasi film, kamu juga bisa berbelanja online.
Back to top button