Western Digital Hadirkan 3 SSD Eksternal dengan Thunderbolt 3 di lini G-Technology G-DRIVE dan G-SPEED

Di ajang NAB 2018, Western Digital merilis SSD eksternal kelas profesional yang menawarkan kapasitas besar dan kemampuan transfer data yang sangat cepat. Dengan mengusung teknologi Thunderbolt 3 diharapkan koleksi SSD terbarunya ini bisa mempercepat alur kerja para profesional yang merekam video di resolusi 4K dan 8K.

svg%3E

Tercatat, ada 3 varian SSD yang diperkenalkan Western Digital. Diantaranya, G-DRIVE Mobile Pro SSD, G-DRIVE Pro SSD, dan G-SPEED Shuttle SSD.

G-DRIVE Mobile Pro SSD

Di antara ketiganya, G-DRIVE Mobile Pro SSD adalah varian yang paling portabel dan dirancang untuk diajak bermobilitas. SSD ini bisa jadi solusi ruang penyimpanan tercepat yang bisa Anda bawa saat di lapangan.

svg%3E

Tersedia dengan pilihan kapasitas 500GB dan 1TB, lewat port Thunderbolt 3 SSD ini mampu menawarkan kecepatan baca hingga 2800MB/detik. Selain sangat portabel, G-Drive Mobile Pro SSD juga disiapkan dengan bodi yang tangguh dengan fitur tahan bantingan dan dilengkapi bagian inti terbuat dari alumunium untuk menghindarinya dari panas berlebih.

Untuk harganya, G-DRIVE Mobile Pro SSD dijual dengan harga US$660 dan US$1050 untuk kapasitas 1TB.

G-Drive Pro SSD

Sesuai namanya, G-Drive Pro SSD masih saudara dengan G-Drive Pro Mobile SSD. Bedanya, G-Drive Pro SSD hadir sebagai solusi desktop yang tidak dirancang untuk diajak bermobilitas. Dengan demikian bodinya pun tidak dirancang setangguh G-Drive Pro Mobile SSD.

svg%3E

svg%3E

Seperti G-Drive Pro Mobile SSD, G-Drive Pro SSD juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 3 dengan kemampuan transfer data hingga 2800MB/detik. Dengan dukungan fitur dual-connection, Anda bisa menyambungkan hingga 6 G-Drive Pro SSD secara bersamaan untuk menikmati ruang penyimpanan yang lebih besar.

Model ini akan tersedia mulai bulan Mei 2018. Ada 4 pilihan kapasitas yang bisa dipilih diantaranya 960GB dengan harga US$1400, 1.92TB harganya US$2100, 3.84TB US$4100, dan 7.68TB dengan harga US$7600.

G-SPEED Shuttle SSD

Terakhir adalah G-SPEED Shuttle SSD. Diantara ketiganya G-SPEED Shuttle SSD hadir dengan dimensi yang paling besar.

G-SPEED Shuttle SSD adalah SSD enclosure yang dalam paket pembeliannya sudah terpasang 8 SSD dengan kapasitas total 8TB atau 16TB dan dikonfigurasi RAID 5. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, G-SPEED Shuttle SSD bisa dikonfigurasi dengan RAID 0, 1, 5, 10, dan 50.

svg%3E

Ini artinya, G-SPEED Shuttle SSD bisa menjadi solusi yang tepat untuk alur kerja back up dan penyuntingan video multistream HD, 4K, 8K, VR dan VFX. Untuk konektivitas, G-SPEED Shuttle SSD mengusung Thunderbolt 3 dengan kecepatan transfer data maksimum 2800MB/detik dan bisa disambungkan hingga ke 5 G-SPEED Shuttle SSD secara bersamaan.

G-SPEED Shuttle SSD akan tersedia mulai bulan ini. Untuk konfigurasinya dengan kapasitas 8TB harganya US$5100 dan US$7600 untuk kapasitas 16TB.