AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Instagram Stories Kini Dilengkapi Fitur Focus dan Mention Sticker

Hanya kompatibel dengan perangkat tertentu

Fitur Instagram Stories semakin menarik. Setelah menambahkan fitur sticker GIF, Instagram kini mempersembahkan 2 fitur baru yakni Focus dan Mention sticker. Kedua fitur ini bisa dinikmati di update aplikasi Instagram terbaru.

Efek blur di foto dan video Stories

Tidak ingin ketinggalan dengan tren foto bokeh di kamera smartphone, fitur Focus di Instagram Stories memungkinkan Anda membuat foto dan video dengan efek latar bokeh.

Fitur Focus ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan yang secara langsung akan mendeteksi wajah pengguna untuk menciptakan efek latar bokeh. Menariknya, Focus tidak hanya bisa digunakan di kamera belakang saja tapi juga bisa digunakan saat selfie dengan kamera depan.

Foto atau video yang diambil dengan fitur ini juga masih dimungkinkan untuk ditambahkan filter, sticker dan konten menarik lainnya. Sayangnya, tidak semua perangkat bisa kebagian fitur Focus ini. Menurut Instagram Focus hanya kompatibel dengan beberapa perangkat Android saja dan untuk iPhone hanya iPhone SE, 6S, 6S+, 7, 7+, 8, 8+, dan X.

Mention Sticker


Beralih ke fitur Mention Sticker, hingga saat ini untuk tag atau menandai teman di Instagram hanya terbatas dalam format teks biasa. Sekarang, dengan Mention Sticker pengguna dapat melakukan tag ke orang lain dengan sticker dan efek tulisan yang berwarna sehingga bisa lebih terlihat. Untuk saat ini Mention Sticker hanya tersedia untuk pengguna iOS dan belum ada info kapan bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Komentar

Beri komentar

Close