Sony HVL-F60RM: Tawarkan Waktu Recycle yang Sangat Singkat dan Guide Number 60

Melengkapi jajaran aksesoris fotografi miliknya, Sony mengumumkan HVL-F60RM. Flash kelas flagship ini mengedepankan kinerja menembakkan flash tanpa henti dan menawarkan kendali nirkabel.

svg%3E

Bisa menembakkan flash 220 kali untuk sekali isi ulang baterai

Dengan angka GN (Guide Number) 60, Sony HVL-F60RM punya kemampuan menembakkan cahaya yang sangat kuat dengan cakupan jangkauan 20 hingga 200 meter.

svg%3E

Flash ini juga sangat cocok untuk mendukung pengambilan foto tanpa henti. Pasalnya, untuk sekali isi ulang baterai Sony HVL-F60RM bisa langsung menembakkan flash hingga 220 kali tanpa henti dengan waktu recycle yang hanya 1.7 detik. Menariknya, waktu recyle tersebut masih bisa dipercepat hingga 0.6 detik dengan tambahan baterai adapter eksternal Sony FA-EBA1.

Lebih tahan panas, dilengkapi fitur Quick Shift Bounce

Menurut klaim Sony, HVL-F60RM 4 kali lipat lebih tahan panas dibandingkan flash Sony sebelumnya, HVL-F60M. Ini berkat hadirnya algoritma baru dan material bodi yang lebih tahan panas.

svg%3E

svg%3E

Sebagai tambahan, flash ini juga dilengkapi layar LCD, tombol navigasi, lampu LED, lampu AF serta bodi yang anti debu dan lembab sehingga cocok diajak memotret di berbagai medan.
svg%3E

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna HVL-F60RM juga telah dilengkapi dengan fitur Quick Shift Bounce. Berkat fitur ini HVL-F60RM modul head flash ini bisa diputar orientasinya dari horisontal ke vertikal ke arah kiri atau kanan, 150 derajat ke atas, dan 8 derajat ke bawah.

Bisa dikendalikan secara nirkabel

Sistem radio nirkabel HVL-F60RM mengusung model non-directional dan memungkinkan pengguna untuk menggunakannya tanpa harus menempel di bodi kamera dengan jarak hingga 30 meter dari kamera. Saat terpasang di bodi kamera, HVL-F60RM bisa dijadikan transmiter untuk mengendalikan hingga 15 flash dalam 5 grup.

Sony HVL-F60RM rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2018 dengan harga jual US$600.

Verified by MonsterInsights