Tamron Umumkan Lensa Telefoto untuk Kamera Full Frame Sony, Canon dan Nikon

Tamron mengawali tahun ini dengan mengumumkan 2 lensa baru. Yang pertama adalah Tamron 28-75mm F/2.8 Di III RXD yang kompatibel untuk kamera mirrorless full frame Sony, dan Tamron 70-210mm f/4 Di VC USD untuk pengguna kamera DSLR full frame Canon dan Nikon.

tamron lens

Tamron 28-75mm F/2.8 Di III RXD

Tamron 28 75mm 1
Lensa untuk kamera mirrorless full frame Sony ini mengusung teknologi (Rapid eXtra-silent stepping Drive). Teknologi yang mengandalkan kinerja stepping motor tersebut diklaim mampu menyajikan kinerja autofokus yang sangat senyap sehingga ideal digunakan untuk perekaman video.

Tamron memang masih belum mengungkapkan lebih lanjut spesifikasi lebih detil dari lensa ini. Yang pasti, Tamron 28-75mm F/2.8 Di III RXD hadir dengan rancangan bodi yang ringkas, bobot yang ringan hanya sekitar 0,55 Kg dan bisa digunakan memotret dengan jarak minimum 19 cm. Sebagai pelengkap, bodinya telah dirancang tahan lembab dan elemen lensanya telah ditambahkan lapisan Fluorine agar terbebas dari sidik jari dan kotoran yang menempel.

ASUS vivobook s14 flip 728

Tamron 70-210mm f/4 Di VC USD

tamron 70 210 1
Lensa kedua adalah Tamron 70-210mm f/4 Di VC USD. Lensa telefoto untuk kamera DSLR full frame Canon dan Nikon ini hadir dengan rancangan yang sangat ringkas.

Tamron 70-210mm f/4 Di VC USD hadir dengan rancangan bodi yang solid dengan mekanisme zoom internal. Artinya, saat melakukan zoom posisi lensa tidak akan menjulur keluar. Berkat rancangan tersebut elemen lensa terdepan juga tidak akan berputar sehingga akan mempermudah fotografer untuk memasang filter lensa.

Untuk mendukung kemampuan zoom lensa ini Tamron melengkapinya dengan fitur penstabil VC (Vibration Compensation) dan Dual MPU (Micro Processing Unit) untuk membantu kinerja pencarian fokus yang lebih cepat dan akurat. Selain itu kinerja autofokusnya juga dijamin tidak berisik dengan hadirnya dukungan teknologi USD (Ultrasonic Silent Drive).

Tamron 70-210mm f/4 Di VC USD akan mulai tersedia di bulan April 2018 dengan banderol harga US$800. Untuk Tamron 28-75mm F/2.8 Di III RXD belum diinfokan lebih lanjut harga dan jadwal rilisnya di pasaran.