Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Caterpillar Cat S61: Smartphone Tangguh dengan Kamera Thermal dan Sensor Pendeteksi Polusi

Caterpillar mengumumkan kehadiran smartphone tangguh terbarunya yang diberi nama Cat S61. Bukan cuma didesain untuk mampu bertahan di segala kondisi, smartphone ini juga dibekali berbagai fitur canggih.

FLIR Thermal Imaging Camera

Cat S61 3

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian adalah FLIR Thermal Imaging Camera. Ya, ini adalah kamera pendeteksi panas yang bisa digunakan untuk banyak hal, misalnya melihat binatang atau makhluk hidup lain dalam gelap, mengidentifikasi masalah pada mesin, dan sebagainya.

Dibanding generasi sebelumnya, kamera thermal pada Cat S61 kini dapat membaca panas hingga suhu 400 derajat Celcius.

Yang tak kalah canggih, Cat S61 juga dibekali sensor Volatile Organic Compound (VOC). Sensor ini bekerja ketika pengguna berada di area yang beracun dengan tingkat polusi tinggi.

Nantinya, setiap 30 detik sensor VOC akan mendeteksi kualitas udara di sekitar dan langsung memberi peringatan kepada penggunanya jika ternyata lingkungan tersebut berbahaya.

Uniknya lagi, Cat S61 memiliki laser yang bisa diandalkan untuk mengukur sebuah obyek dari jarak maksimal 10 meter.

Standar militer

Cat S61 2

Cat S61 adalah smartphone yang didukung SoC Qualcomm Snapdragon 639 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Baterainya sebesar 4500 mAh, tapi sayangnya tidak dijelaskan berapa ukuran layar dan resolusinya.

Karena ditujukan untuk para profesional outdoor, Cat S61 dibalut bodi tangguh dengan sertifikasi standar militer Mil-Spec 810G serta IP68. Artinya, smartphone ini tahan banting dari ketinggian maksimal 1,8 meter, anti air hingga kedalaman 3 meter selama 60 menit (termasuk air asin), serta anti debu.

Bagi yang berminat, semua fitur canggih dari Cat S61 di atas bisa ditebus dengan dana US$1000 atau sekitar 13,6 juta rupiah.

Back to top button