Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Zhiyun Crane Plus: Handheld Gimbal Pintar untuk Kamera Mirrorless dan DSLR

Dilengkapi banyak fitur untuk mengasah kreativitas

Pabrikan handheld gimbal asal Tiongkok, Zhiyun, membuka tahun 2018 dengan mengumumkan Zhiyun Crane Plus. Gimbal ini membawa sederetan fitur pintar untuk para videografer yang menggunakan kamera mirrorless atau DSLR.

Teknologi motor yang sama seperti Crane 2

Zhiyun Crane Plus dan Crane 2 mengusung teknologi motor Instune Algorithm System generasi keenam yang sama. Meski di atas kertas performa motornya ini sama, Zhiyun Crane Plus dirancang untuk kamera dengan bobot maksimum 2,5 kg. Sementara Crane 2 bisa dipasangkan dengan kamera dengan bobot maksimum 3,5 kg. Dengan demikian, Crane Plus akan lebih ideal untuk pengguna kamera mirrorless dan DSLR berbobot ringan.

Perbedaan yang lain, Crane Plus juga tidak dilengkapi dengan fitur kendali Follow Focus dan layar OLED seperti Crane 2. Di sektor desain Crane Plus lebih terlihat mirip dengan Crane v2.

Fitur pintar lengkap

Zhiyun Crane Plus dilengkapi dengan kabel untuk mengendalikan kamera saat terpasang di gimbal ini. Dengan begitu pengguna bisa dipermudah untuk mengambil gambar secara lebih kreatif lewat fitur yang dimilikinya. Di aplikasi smartphone ZY Play, bisa ditemukan beragam fungsi timelapse yang lengkap termasuk Nightlapse dan Panorama.

Gimbal ini semakin menarik dengan hadirnya mode POV (Point of View). Di mode ini Crane Plus bisa bergerak dengan Anda dan menggerakkan kamera ke kiri atau ke kanan hingga sudut maksimum 45 derajat. Fitur lain, Crane Plus turut dilengkapi dengan fitur Intelligent Object Tracking yang memungkinkannya bergerak mengikuti pergerakan obyek yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jika berminat Zhiyun Crane Plus dijual dengan harga US$569 atau sekitar 7,7 juta Rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close