KomputerLaptopNews

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP 15-bw072ax

Di segmen laptop multimedia dengan harga yang terjangkau, laptop dengan APU AMD selama ini sering menjadi pilihan yang menarik. HP 15-bw072ax hadir sebagai salah satu laptop multimedia AMD yang cukup menarik.

Di rentang harga sekitar 7-8 juta, HP 15-bw072ax memiliki daya tarik yang cukup oke. Berikut ini kami ulas beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh laptop tersebut.

Yang Canggih:

Harga relatif terjangkau untuk sebuah laptop multimedia

Harga biasanya menjadi salah satu pertimbangan utama dalam membeli laptop. Dan HP 15-bw072ax ini memiliki harga yang cukup menarik. Dijual dengan harga Rp7.499.000, Anda akan mendapatkan sebuah laptop multimedia yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. APU AMD A12-9720P yang digunakan pada laptop ini memiliki performa yang cukup lumayan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

RAM standar 8GB yang memadai untuk kebutuhan multitasking standar

RAM merupakan salah satu komponen penting untuk menunjang kemampuan multitasking sebuah laptop. HP 15-bw072ax memiliki kapasitas RAM standar sebesar 8GB yang sudah cukup memadai untuk berbagai kebutuhan multitasking standar. Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa perlu khawatir mengalami lag. Untuk meningkatkan kinerjanya pun Anda masih dapat meningkatkan kapasitas memorinya menjadi 16GB melalui 1 slot RAM tambahan, sekaligus mengaktifkan fitur dual-channelnya yang akan meningkatkan performanya lagi.

Bodi cukup ringan dan ringkas untuk dibawa-bawa

HP 15-bw072ax memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Bodinya secara keseluruhan masih cukup ramping dan ringan karena memiliki berat sekitar 2,1kg. Bobot yang ringan didapatkan karena laptop ini menggunakan bahan plastik di seluruh bagian bodinya. Namun, bodi plastik tersebut terasa cukup oke dan tidak terasa licin saat dipegang.

Yang Kurang:

Kapasitas baterai kecil

HP 15-bw072ax sepertinya tidak dibuat untuk penggunaan dengan baterai dalam jangka waktu yang lama. Baterai pada laptop ini tampaknya memiliki kapasitas yang kecil sehingga daya tahannya kurang lama. Selama proses benchmark, kami hanya mampu mencatatkan durasi sekitar 2 jam lebih selama penggunaan dengan baterai. Jika Anda termasuk orang yang sering menggunakan laptop saat berpergian atau di perjalanan, kekurangan ini bisa menjadi masalah yang cukup serius.

Performa hard disk 1TB standar lambat

Layaknya laptop-laptop multimedia di kelasnya, HP 15-bw072ax masih dilengkapi dengan hard disk sebagai media penyimpanannya. Sayangnya hard disk berkapasitas 1TB yang digunakannya terasa lambat saat melakukan booting dan startup. Efeknya akan sangat terasa apabila Anda menjalankan beberapa aplikasi sekaligus saat startup. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengganti hard disknya dengan hard disk yang lebih cepat atau SSD.

Untuk mengetahui informasi yang lebih mendalam mengenai HP 15-bw072ax ini, kami juga telah melakukan review lebih lanjut yang artikelnya bisa Anda baca di tautan ini.

Komentar

Beri komentar

Close