Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Hadir di Indonesia, Nokia 8 Dibanderol 6 Jutaan Rupiah

Harga yang menarik untuk sebuah smartphone dengan Snapdragon 835

HMD Global akhirnya membawa produk kelas atasnya ke pasar Indonesia. Setelah meluncurkan Nokia 2, 3, 5, dan 6 beberapa waktu yang lalu, kini giliran Nokia 8 yang siap meramaikan persaingan dengan banderol harganya yang cukup menggiurkan.

SoC premium

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari Nokia 8 adalah penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 835. Saat ini Qualcomm memang telah menyiapkan Snapdragon 845. Meski begitu, Snapdragon 835 masih sangat mumpuni untuk segala kebutuhan, termasuk  menjalankan game-game berat masa kini dengan lancar.

Nokia 8 memberikan kapasitas RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 64 GB. Untuk urusan daya, ada baterai 3090 mAh lengkap dengan dukungan Quick Charge 3.0 untuk proses pengisian yang cepat.

Smartphone ini dibekali layar IPS 5,3 inci dengan resolusi QHD dan tingkat kecerahan hingga 700 nits, serta perlindungan dari Gorilla Glass 5. Bodinya terbuat dari aluminium. Secara desain, Nokia 8 tampil lumayan tipis dengan ketebalan rata-rata 7,3mm.

Kamera ganda dan fitur Dual-Sight

 

Tidak hanya memiliki hardware pendukung performa yang mumpuni, Nokia 8 juga menjadikan sektor fotografi sebagai fitur andalannya. Ini dibuktikan dengan kehadiran kamera ganda yang terdiri dari dua kamera 13 megapixel.

Satu kamera menggunakan sensor RGB, sementara yang satunya adalah monochrome. Nokia 8 menggunakan lensa Carl Zeiss dengan aperture f/2.0. Selain itu, kamera ini juga didukung Optical Image Stabilization (OIS) serta laser autofocus dan LED flash.

Untuk merekam video, kamera Nokia 8 mampu mengabadikan momen dengan resolusi 4K. Bahkan ada pula OZO audio, teknologi yang memungkinkan perekaman surround sound alias 360 derajat dari segala arah.

Yang lebih menarik, Nokia 8 memiliki fitur bernama Dual-Sight yang memungkinkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video. Pengguna pun bisa langsung melakukan live streaming secara real-time ke media sosial seperti Facebook dan YouTube.

“Kami tahu bahwa saat ini lebih banyak orang yang membuat dan berbagi konten secara langsung, dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap menit di media sosial. Orang-orang inilah yang telah mengilhami kami untuk menciptakan smartphone unggulan,” ungkap Mark Trundle, Country Manager – Indonesia dan ANZ, HMD Global.

Harga menarik di kelasnya

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/2), HMD Global mengatakan bahwa Nokia 8 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Polished Blue dan Steel. Yang menarik, ternyata harga jual Nokia 8 di Indonesia jauh lebih murah dibanding saat pertama kali meluncur di negara lainnya.

Menggandeng Lazada.co.id, smartphone ini dijual dengan penawaran eksklusif secara online mulai 15-28 Februari 2018 seharga Rp 6.499.000. Khusus tanggal 15 Februari 2018, 200 pelanggan pertama bisa mendapatkan Nokia 8 dengan harga hanya Rp5.999.000.

Sementara untuk ketersediaannya secara nasional, HMD Global menjadwalkannya pada tanggal 1 Maret 2018 dengan harga Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Komentar

Beri komentar

Close