WiBotic PowerPad: Permudah Isi Ulang Baterai Drone Secara Nirkabel

Drone semakin canggih setiap harinya. Kendati demikian, model drone yang paling canggih sekalipun masih punya satu masalah utama yaitu daya tahan baterai. Untuk mengatasi hal tersebut WiBotic menawarkan sebuah solusi cerdas lewat produknya yang bernama PowerPad.

svg%3E

Isi ulang baterai drone secara nirkabel

WiBotic PowerPad adalah landasan sekaligus charging pad yang khusus dirancang untuk drone. Dengan dimensi 1 meter x 1 meter, PowerPad telah dilengkapi dengan sirkuit pemancar WiBotic, antena pemancar dan sumber listrik. Dengan demikian, jika baterai drone sudah kritis pengguna hanya perlu mendaratkan drone ke WiBotic PowerPad dan baterai drone akan langsung terisi ulang secara otomatis. Berkat rancangannya yang tahan cuaca, PowerPad juga bisa ditempatkan di mana saja.

Mendukung semua jenis drone

Dikatakan WiBotic, PowerPad akan mendukung semua jenis drone. Pengguna hanya perlu memasang modul WiBotic onboard charger ke drone. Kemudian, dengan WiBotic software pengguna bisa mengatur besaran kapasitas baterai drone yang harus diisi ulang PowerPad sesuai dengan kapasitas baterai drone. Setelah semua konfigurasi selesai PowerPad baru bisa digunakan.

svg%3E

Ideal untuk mendukung pengamanan di segmen industrial

Kehadiran PowerPad diharapkan bisa menjadi solusi untuk para pengguna drone di segmen industrial. Terutama di sektor pengamanan.

Pengguna hanya perlu memasang PowerPad di beberapa titik yang sudah ditentukan. Jika terjadi suatu kejadian, pilot drone bisa langsung menerbangkan drone untuk pengawasan, saat baterai drone kritis pilot drone kemudian bisa langsung menerbangkan drone ke titik PowerPad yang sudah ditentukan untuk isi ulang baterai tanpa perlu lagi melakukan kontak langsung dengan drone.

Sayangnya, meski telah diumumkan WiBotic belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari WiBotic PowerPad.