Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Asus Luncurkan ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro di Indonesia, Harga Mulai 3,5 Juta Rupiah

Asus akhirnya meresmikan kehadiran duo smartphone selfie terbarunya, ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Sesuai namanya, kedua perangkat ini mengandalkan kamera depan sebagai nilai jual utamanya.

Harga mulai 3,5 juta rupiah

ZenFone 4 Selfie Indonesia 3

Pada acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (25/10), Asus memperkenalkan dua brand ambassador terbaru mereka, yakni Tatjana Saphira dan aktor asal Korea Selatan, Gong Yoo.

Yang menarik, calon pengguna yang melakukan pembelian pada periode 25 Oktober hingga 10 November 2017 akan mendapatkan Gong Yoo Special Gift Box. Promo ini hanya berlaku terbatas di beberapa channel penjualan terpilih.

Soal harganya, Asus ZenFone 4 Selfie dibanderol Rp3.499.000, sementara ZenFone 4 Selfie Pro bisa ditebus dengan dana Rp4.999.000. Asus pun tak lupa menawarkan kemudahan kredit dengan promo cicilan 0 persen melalui Home Credit.

ZenFone 4 Selfie tersedia dalam pilihan warna Deepsea Black, Rose Pink, dan Sunlight Gold. Sementara ZenFone 4 Selfie Pro menawarkan opsi warna Rogue Red, Sunlight Gold, dan Deepsea Black.

Kamera depan ganda

ZenFone 4 Selfie Indonesia 2

Sedikit membahas kembali soal spesifikasi, ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro sama-sama dibekali kamera depan ganda. Bedanya, ZenFone 4 Selfie memiliki konfigurasi kamera 20 megapixel f2.0 dan kamera 8 megapixel wide angle 120 derajat, sedangkan ZenFone 4 Selfie Pro mengandalkan konfigurasi kamera dengan sensor Sony IMX362 24 megapixel DuoPixel (12 megapixel x 2) f/1.8 yang ditemani kamera kedua dengan sensor 5 megapixel wide angle 120 derajat.

Meski sedikit berbeda, keduanya menjanjikan kualitas selfie mumpuni dalam sudut normal maupun wide. Selain itu, ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro sama-sama memiliki fitur-fitur pendukung yang menarik seperti Portrait Mode dan Beauty Mode. Untuk kamera belakangnya, ZenFone 4 Selfie didukung sensor 16 megapixel, sedangkan ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan sensor Sony IMX351 16 megapixel lengkap dengan PDAF dan EIS.

Janjikan update ke Android O

ZenFone 4 Selfie Indonesia 1

Di acara peluncurannya, selain sektor fotografi Asus juga mengedepankan soal ZenUI 4.0 yang kini diklaim semakin ringan, ringkas, dan responsif. Menurut Asus, loading aplikasi terasa lebih cepat.

Bahkan, User Interface berbasis Android 7.1.1 Nougat ini tidak lagi dibanjiri banyak aplikasi seperti versi sebelumnya. “Dari 35 aplikasi yang ter-install di ZenUI versi terdahulu, kini kami hanya membenamkan sekitar 19 aplikasi yang dinilai benar-benar esensial dan penting bagi pengguna,” ujar Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus.

Asus juga sudah menjanjikan ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro akan mendapatkan update OS ke Android terbaru, yakni 8.0 Oreo. Sayangnya, belum ada informasi kapan update tersebut dirilis.

Masih penasaran? Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi serta perbedaan antara ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro, langsung saja menuju tautan berikut ini. Tak hanya itu, Anda juga bisa membaca review kamera ZenFone 4 Selfie Pro di sini.

Back to top button