Tutorial Cara Posting Instagram Stories ke Facebook

Tahun 2016 lalu, Instagram meluncurkan fitur Instagram Stories. Fitur yang terinspirasi dari aplikasi Snapchat ini memungkinkan Anda untuk memposting foto atau video yang akan otomatis terhapus dalam waktu 24 jam. Beberapa waktu kemudian, Facebook dan WhatsApp juga meluncurkan fitur yang serupa, yaitu posting foto dan video pendek yang akan kadaluwarsa secara otomatis dalam 24 jam.

Baru-baru ini, Facebook meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk memposting Instagram Stories Anda ke Facebook Stories. Cara ini tentunya akan lebih memudahkan karena Anda tidak perlu melakukan posting 2 kali untuk konten yang sama setiap kalinya.

Berikut ini adalah cara untuk memposting foto dan video Anda ke Instagram Stories dan juga Facebook Stories:

svg%3E

1. Pastikan aplikasi Instagram Anda di Android maupun iOS telah diupdate ke versi terbaru.
2. Pilih atau buat foto atau video yang akan Anda posting ke Instagram, kemudian tekan tombol Next yang ada di kanan bawah.

  1. svg%3E3. Di layar berikutnya, Anda akan mendapatkan pilihan tujuan kiriman foto atau video tersebut. Pilih Your Story dan juga Your Facebook Story, lalu tekan Share.
  2. svg%3E4. Konten yang Anda posting tadi akan muncul di Instagram Stories dan juga Facebook Stories.

Untuk memastikan, Anda bisa mengecek konten yang baru Anda posting melalui Instagram tadi di akun Facebook Anda. Selamat mencoba.

Verified by MonsterInsights