Fujifilm Instax Share SP-3 SQ: Bisa Langsung Cetak Foto Lewat Instagram dengan Kertas Film 1:1 Instax Square

Kamera instan Fujifilm Instax SQ10 mengawali era cetakan foto di kertas film Instax Square yang bisa menghasilkan cetakan foto dengan format 1:1 ala Instagram.

Kini, dengan diumumkannya Instax Share SP-3 SQ siapa saja bisa mendapatkan hasil cetakan foto 1:1 dari smartphone tanpa perlu lagi memiliki kamera instan Fujifilm Instax SQ10.

svg%3E

Hanya mendukung kertas foto Instax Square

Tidak seperti Fujifilm Instax Share SP-1 dan SP-2 yang bisa menggunakan kertas film Fujifilm Instax biasa, generasi ketiganya ini hanya mendukung format kertas film Fujifilm Instax Square. Jadi, kertas film Fujifilm Instax biasa tidak lagi bisa digunakan di printer portabel ini.

svg%3E

Cetak foto dengan cepat

Untuk menghasilkan satu cetakan foto, Instax Share SP-3 SQ diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar 13 detik. Sekali isi ulang baterai printer ini juga bisa menghasilkan hingga 160 cetakan foto.

svg%3E

Kini bisa cetak foto langsung dari Instagram

Fujifilm Instax Share SP-3 SQ semakin menarik dengan dukungan pembaruan aplikasi Fujifilm Instax Share. Pembaruan aplikasinya kini memungkinkan pengguna untuk mengakses akun Instagram.

Kemudian, dengan dukungan fitur Hashtag Print pengguna bisa mencetak foto sesuai dengan tagar atau hashtag yang spesifik dari Instagram. Cocok untuk mencetak foto di acara-acara spesial seperti misalnya pernikahan atau konser. Selain bisa mengakses Instagram, aplikasinya ini juga mendukung Dropbox, Google Photos dan Facebook.

Opsi cetakan foto tambah banyak

svg%3E
Pembaruan aplikasinya juga membawa tambahan fitur lain. Seperti misalnya Collage Template yang memungkinkan pengguna mencetak 9 foto dengan satu eksposur di grid 3 x 3. Opsi cetak Split Template tersedia untuk membuat kolase foto berukuran besar dengan membagi satu foto menjadi beberapa cetakan foto.

Pengguna kini juga bisa menambahkan teks di cetakan foto dan tersedia 11 pilihan template foto yang bisa dipilih sesuai selera. Saat berwisata, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur Real Time Template yang akan menghasilkan cetakan foto lengkap dengan informasi lokasi, cuaca, temperatur dan tanggal. Selain itu masih tersedia beberapa pilihan opsi filter yang berguna untuk mempercantik hasil cetakan foto.

Fujifilm Instax Share SP-3 tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih. Fujifilm rencananya akan mulai menjualnya di bulan November 2017 dengan harga US$200 atau sekitar 2,7 juta Rupiah. Untuk kertas film Fujifilm Instax Square tersedia dengan harga Rp150.000.