TIP: Baca Isi WhatsApp Tanpa Buka Pesan dan Ketahuan Pengirim

Fitur dua centang biru di WhatsApp menandakan pesan sudah dibaca oleh penerima. Tapi, bagi sebagaian orang fitur ini cukup menggangu privasi, untuk itulah Whatsapp tetap menyediakan opsi untuk mematikan fitur ini di opsi privasi yang bisa ditemukan di menu pengaturan.

svg%3E

Kendati demikian, jika memilih mematikan fitur ini imbasnya Anda sebagai pengirim juga tidak akan bisa mengetahui jika pesan sudah dibaca oleh penerima. Lalu bagaimana caranya untuk bisa membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan si pengirim namun tetap menyalakan opsi centang biru ini?

svg%3E

Caranya sangat mudah sekali. Tapi, perlu dicatat tip ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iPhone yang telah mendukung 3D Touch yakni iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

1. Buka aplikasi WhatsApp

svg%3E

svg%3E

2. Arahkan jempol ke pesan yang ingin dibaca, lalu tekan dan tahan jempol Anda hingga merasakan ada sedikit getaran.

svg%3E

3. Seketika tampilan isi pesan akan langsung muncul untuk dibaca. Dengan cara mengintip ini bahkan Anda tidak perlu membuka pesan WhatsApp dari si pengirim.

Mudah sekalikan? Selamat mencoba!!

*Catatan: tip ini juga bisa dilakukan untuk mengintip isi pesan di aplikasi yang sudah mendukung 3D Touch seperti Messages atau Mail.

Verified by MonsterInsights