Wacom Umumkan Cintiq Pro dengan Layar 4K 24 inci dan 32 inci

Wacom Cintiq Pro dihadirkan untuk para fotografer, ilustrator, dan desainer grafis yang mengidamkan kanvas digital berukuran besar yang nyaman digunakan untuk berkarya.

svg%3E

Setelah hadir dengan ukuran 13 inci dan 16 inci, Wacom kini mengumumkan Cintiq Pro yang layarnya 24 inci dan 32 inci. Meski detil spesifikasinya masih belum diungkapkan lebih lanjut, tapi Wacom telah mengungkapkan fitur apa saja yang nantinya bisa ditemukan di kedua tablet grafis jumbo teranyarnya ini.

Wacom Cintiq Pro 24 inci dan 32 inci dikatakan akan hadir dengan resolusi layar 4K dengan model layar edge-to-edge atau bingkai layar yang lebih tipis untuk area kerja yang lebih luas. Selain itu, layarnya ini juga akan mendukung miliaran warna yang artinya tingkat akurasi warnanya tidak perlu lagi diragukan.

Hal lain yang menjadikannya tambah menarik, Wacom Cintiq Pro juga akan dilengkapi dengan pena stylus Wacom Pro Pen 2. Pena stylus ini menawarkan fitur 8,192 tingkat tekanan yang 4 kali lebih akurat dan lebih sensitif terhadap tekanan dibandingkan Pro Pen generasi sebelumnya.

Meski sudah resmi diumumkan Wacom Cintiq Pro 24 inci dan 32 inci ini rencananya baru akan tersedia di pasaran awal tahun 2018. Harga jualnya mulai dari US$1999 hingga US$3299. Untuk lebih lanjut mengenal varian Wacom Cintiq Pro 13 inci dan 16 inci bisa dilihat di tautan berikut.