Zeiss Batis 135mm F/2.8: Lensa Medium Telefoto Pertama di Dunia dengan Layar OLED di Bodi

Lini lensa Batis dari Carl Zeiss tambah lengkap dengan diumumkannya Zeiss Batis 135mm F/2.8.

svg%3E

Menyusul Zeiss Batis 85mm, lensa medium telefoto yang ideal untuk foto portrait ini juga hadir untuk kamera mirrorless full frame Sony dengan E-mount. Seperti lini Zeiss Batis yang lain, Zeiss Batis 135mm F/2.8 tetap mengedepankan kinerja autofokus yang cepat dan presisi. Untuk menghindari terjadinya blur akibat goyangan tangan Zeiss Batis 135mm F/2.8 juga telah didukung dengan fitur image stabilizer optikal.

svg%3E

Zeiss Batis 135mm F/2.8 hadir dengan rancangan bodi logam yang ringan. Bodinya pun telah dilengkapi dengan fitur tahan cuaca jadi Anda tidak perlu khawatir saat mengajaknya memotret di luar ruangan. Untuk menghasilkan gambar yang tajam dengan efek bokeh yang menawan, lensa ini mengusung desain optik Zeiss Apo Sonnar yang terdiri dari 14 elemen dalam 11 grup.

Tidak ketinggalan, tambahan layar OLED di bodinya yang menjadi keunggulan Zeiss Batis tetap hadir di sini. Lewat bantuan layar tersebut, pengguna bisa mengetahui informasi jarak fokus dan depth of field (DOF) yang bisa berguna untuk menentukan komposisi yang diinginkan.

Zeiss Batis 135mm F/2.8 akan tersedia di bulan Mei 2017. Harga jualnya dipatok US$1999 atau sekitar 27 juta Rupiah.