BlackBerry Messenger Luncurkan Fitur BBM Voucher di Indonesia

BlackBerry Messenger kembali meluncurkan fitur baru untuk para penggunanya di Indonesia yang diklaim mencapai 60 juta. Fitur ini disebut BBM Voucher dan berfungsi untuk memudahkan pembelian dan menukar (redeem) voucher melalui aplikasi BBM.

Tersimpan di BBM Voucher Shop

bbm-voucher-2

Dengan fitur BBM Voucher, pengguna dapat melakukan pembelian adn penukaran di berbagai restoran, tempat hiburan, maupun membeli barang-barang kebutuhan pokok. Voucher ini tersimpan di BBM Voucher Shop, yang artinya pengguna tidak akan kehilangan atau ketinggalan voucher fisik di rumah. Cukup mengakses BBM saja.

Karena hanya membutuhkan aplikasi BBM saja, pengguna pun tidak perlu mengunduh aplikasi-aplikasi lainnya, membuka browser, ataupun mengunjungi situs tertentu untuk melakukan transaksi.

Berikut adalah cara melakukan transaksi atau penebusan di BBM:

ASUS vivobook s14 flip 728
  1. Kunjungi menu Discover, dan pilih ikon Voucher.
    2. Cari dan pilih voucher yang diinginkan.
    3. Pembayaran dilakukan melalui BBM Checkout
    4. Penebusan voucher dapat dilakukan langsung melalui tampilan web BBM.

Termasuk dalam BBM Checkout

Seperti BBM Pulsa/PLN yang dirilis sebelumnya, BBM Voucher juga termasuk dalam BBM Checkout yang merupakan inti dari sistem pembayaran BBM. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan transaksi dengan mudah di dalam BBM, dengan menyimpan secara aman informasi kartu kredit dan transfer bank pengguna.

“Kami mengubah BBM yang awalnya merupakan aplikasi pesan instan menjadi sebuah ekosistem di mana kegiatan pelayanan dan perdagangan dapat berlangsung dengan mudah antara para pengguna,” ujar Matthew Talbot, CEO Blackberry Messenger (BBM).

bbm

Selain itu, alamat pengiriman pun juga akan terdata dengan otomatis, sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data berulang kali. Dengan sekali tap, BBM Checkout akan menggunakan informasi yang telah terdaftar, untuk melakukan pembayaran dan transaksi secara mudah, cepat, dan efisien.