Samsung Indonesia Luncurkan Smart Library untuk Dukung Minat Baca Anak Indonesia

Untuk berkontribusi dalam mendorong minat baca masyarakat Indonesia sekaligus bersinergi dengan Program Gemar Membaca yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Samsung beberapa hari yang lalu meluncurkan Smart Library.

Berisi kumpulan buku digital

samsung-smart-library-1

Sesuai namanya, Samsung Smart Library menawarkan akses ke buku-buku digital yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD), ke dalam aplikasi membaca iJakarta.

Smart Library bisa dinikmati menggunakan ragam produk Galaxy Tab. Samsung sendiri sudah menyiapkan area membaca bagi para pengunjung di Samsung Experience Store Jakarta yang berlokasi di Kota Kasablanka, Central Park, dan Mall Ambassador.

svg%3E

“Banyak alasan orang tidak mengunjungi perpustakaan. Pusat perbelanjaan kami anggap lokasi yang tepat karena di sini tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga. Kini dengan hadirnya Samsung Smart Library dapat menjadi tempat yang nyaman untuk mereka memperkaya wawasan melalui membaca dan bertukar pikiran,” tutur Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Donasikan 1000 buku digital

Tak hanya ruang membaca, Samsung juga mendonasikan 1000 eksemplar buku digital yang akan diunggah secara bertahap, untuk menambah koleksi buku yang dapat diakses melalui aplikasi iJakarta.

Judul buku yang didonasikan melalui iJakarta juga disesuaikan dengan ketertarikan masyarakat, seperti fiksi remaja Critical Eleven karya Ika Natassa, buku anak-anak Dongeng 7 Menit Wayang Sebelum Tidur karya Clara Ng, hingga buku-buku yang mendukung pembelajaran seperti Pemograman Android untuk Pemula dan Cara Mudah Belajar Tenses.