Lenovo Mulai Produksi Moto E3 Power di Indonesia

Lenovo baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka siap memproduksi smartphone Moto di Indonesia, dengan menggandeng mitra pabrikan lokal TDK yang sudah berkolaborasi dengan Lenovo sejak akhir 2015.

Moto E3 Power jadi yang pertama

lenovo-moto-e3-power

Fasilitas pabrikasi Moto memiliki 2 lini produksi untuk smartphone mid-end dan high-end. Kapasitas produksinya mencapai 90 ribu unit per bulan. Khusus untuk Moto kelas low-end, Lenovo memiliki lini pabrikasi tersendiri.

Moto E3 Power akan menjadi smartphone Moto pertama yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Serang, Banten tersebut. Lenovo berencana melepas Moto E3 Power ke pasaran lokal dalam waktu dekat.

“Menyusul rampungnya akuisisi Motorola Mobility dari Google di Q4-2014, Lenovo kini menawarkan smartphone dengan merek Lenovo dan Moto ke seluruh dunia, dan Moto diposisikan sebagai merek smartphone premium kami,” kata Aymar de Lencquesaing Senior Vice President dan Co-President, Mobile Business Group, Lenovo & Chairman dan President, Motorola Mobility.

svg%3E

Langkah produksi di Tanah Air ini sekaligus memenuhi peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari pemerintah Indonesia.

moto-e3-power

Andalkan baterai 3500 mAh

Sekilas membahas spesifikasi, Moto E3 Power adalah smartphone 4G yang masuk kategori terjangkau. Sesuai namanya, smartphone ini mengandalkan baterai 3500 mAh yang tahan lama dan mendukung fast charging.

Performanya didukung prosesor quad-core yang diklaim dapat membuat Moto E3 Power berjalan mulus di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Layarnya sendiri berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Sayangnya, belum ada bocoran berapa harga jualnya nanti.

Verified by MonsterInsights