Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Kota Medan Sukses Menjadi Pembuka Canon PhotoMarathon 2014



Untuk pertama kalinya, Canon PhotoMaratahon di Indonesia digelar di kota Medan. Sebagai kota pembuka Canon PhotoMarathon 2014, ratusan pecinta fotografi antusias berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan. Peserta CPMI 2014 di kota Medan ini cukup bervariasi asalnya, mulai dari kota Medan dan sekitarnya serta sejumlah kota di Sumatera Selatan, Sumatera Barat, hingga dari Jawa Timur, Jawa Tengah serta Jakarta.

CPMI2014Medan

“Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 Medan terlihat sangat antusias meskipun baru pertama kali acara ini diselenggarakan di sini. Dari hasil foto yang dihasilkan para peserta, terlihat bahwa secara umum kualitas dan kemampuan fotografi para pecinta foto di Medan sudah tergolong baik. Para juri harus bekerja keras untuk memilih pemenang dari begitu banyak foto bagus yang dilombakan,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip dengan bangga.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 kali ini melombakan 3 tema foto yang telah ditentukan oleh panitia dalam rentang waktu yang relatif singkat. Untuk sesi pertama peserta diharuskan untuk mengkreasikan foto dengan tema “Tempo Dulu”. Setelah itu, mereka melanjutkan sesi kedua dengan tema “Medan Bersih” dan tema terakhir “Kuliner”.

elite dragonfly yangcanggih 728

Hasil foto para peserta dikumpulkan dan langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari: Darius Manihuruk (Fotografer Profesional), Darwin Wu (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Peter Chandra (Fotografi & Pengamat Fotografi), Misbachul Munir (Fotografer Profesional), Denny Feblu (Fotografer & Pengamat Fotografi), dan Budianto Iskandar (Direktur PT. Datascrip).

Selain mendapatkan pengalaman lomba bertaraf internasional, para peserta juga mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang dibawakan oleh fotografer profesional, Ferry Ardianto.

CPMI2014MEdan-1

Canon Photo Marathon 2014 di kota Medan dimenangkan oleh Samot Stefanus Hutagaol sebagai Juara Umum. Pemenang berhak mendapatkan satu unit kamera DSLR Canon EOS 60D dan Trip Photo Clinic ke Jepang.

More Stories
hyperx cloud revolver gunmetal 1
HyperX Cloud Revolver Gunmetal, Headset Gaming dengan Memory Foam yang Nyaman