Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

MBLOK: Flashdisk Kotak Mungil dengan Akses Bluetooth

Meski praktis, layanan komputasi awan saat ini menghadapi 2 masalah yang cukup serius yaitu keamanan dan masih butuhnya akses internet. Nah, untuk menjawab tantangan ini hadir sebuah solusi penyimpanan baru yang tidak kalah praktis yaitu MBLOK.

_MG_4634

Media penyimpanan data revolusioner ini menyediakan ruang penyimpanan hingga kapasitas 256GB. Bodinya yang mungil juga telah membawa baterai berkapasitas 550 mAh yang bisa bertahan hingga 300 jam dan koneksi bluetooth 4.0 yang hemat energi dengan kecepatan transfer data hingga 24Mbit/detik.

MBLOK bisa digunakan dengan 2 cara. Cara pertama seperti flashdisk atau hard-disk eksternal pada umumnya. Tancapkan MBLOK ke port USB PC atau laptop, maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk menyimpan atau memindahkan data.

Cara kedua yaitu secara nirkabel. Tanpa perlu akses Internet seperti layanan komputasi awan pada umumnya. Anda tinggal memanfaatkan koneksi Bluetooth yang telah dimiliki MBLOK, maka seluruh data di dalamnya bisa diakses lewat laptop, smartphone atau tablet dengan mudah.

MBLOK bisa terhubung langsung ke tujuh perangkat sekaligus dalam waktu yang sama. Seluruh data Anda yang tersimpan di dalamnya juga dijamin sangat aman karena perangkat mungil ini telah dilindungi oleh sistem keamanan berbasis enkripsi 128 bit. Aplikasi mobile yang dimilikinya juga memungkinkan Anda untuk mengolah dan mengatur seluruh file dokumen atau foto yang tersimpan di dalamnya atau melakukan streaming file multimedia seperti menonton video dan mendengarkan musik.

Selain itu, MBLOK juga semakin menarik karena bisa digunakan di hampir semua platform. Perangkat ini kompatibel dengan sistem operasi Windows, Macintosh, iOS, Android, dan kedepannya akan kompatibel dengan Windows Mobile dan Blackberry.

Di masa pre-order, MBLOK dijual seharga US$175 untuk kapasitas 128GB dan US$260 untuk kapasitas 256GB. Setelah masa pre-order harganya akan menjadi US$230 untuk yang kapasitas 128GB dan US$322 untuk yang kapasitas 256GB. Pemesanannya bisa dilakukan di laman MBLOK berikut ini.

Back to top button