Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)Operator

Telkomsel Siaga, Siap Menemani Mudik Anda

Momen Ramadhan dan Lebaran selalu menjadi ujian bagi para operator dalam melayani para pelanggannya. Bukan hanya jaringan yang harus siaga setiap saat dan di mana saja, tetapi juga dukungan layanan lain yang akan memberikan kenyaman para pelanggannya pun diperlukan.

“Bagi Telkomsel, Ramadhan dan lebaran ini menjadi program rutin yang digelar. Kami menyebutnya dengan Telkomsel Siaga. Tema tahun ini adalah Penuh Warna, Penuh Makna,” ujar Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel menjelaskan.

headline 1

Namun, tidak seperti tahun sebelumnya, Telkomsel kini hadir juga dengan aplikasi digital Telkomsel Siaga. Para pelanggan Telkomsel dapat mendownload di Apps Store bagi pengguna iOS, Play Store bagi pengguna Android dan BlackBerry world.

“Dulu, layanan ini diberikan oleh Telkomsel dalam bentuk selebaran. Namun, pada saatnya, sering kali sudah kucel, sobek atau bahkan hilang saat akan digunakan. Untuk itu, kami membuat aplikasi ini,” ujar Mas’Ud menjelaskan.

Telkomsel Siaga 2014_1

Adapun berbagai info atau layanan yang disediakan menu Ramadhan (Jadwal Imsakiyah, Jadwal Teraweh & Ceramah, Tausiyah, Mutiara Hadist, Puasa & Kesehatan, Tanya Jawab Puasa, Ensiklopedia, Ramadhan untuk anak), Promo Siaga Ramadhan (Promo Donasi Ramadhan, Promo Special Ramadhan, Promo Merchant, Device Bundling, Transfer Pulsa, Mini Market, Gratis Asuransi Kecelakaan), Bengkel Siaga (Bengkel, Posko, Promo), Peta Mudik (Telkomsel Hot Spot, Telkomsel Grapari, Telkomsel Outlet, Posko Siaga, Mini Market, SPBU, ATM, Mesjid, Rest Area, Rumah Makan, Tempat Wisata), Produk Digital (My Telkomsel, Telkomsel Ibadah, Langit Musik, hello Doctor, Indo Books, Zona Gratis, Dunia Games, News Loop, Picmix, Qbaca, UseTV, Video 500, Internet Gratis WebPass, We Play, Line Webstore, Zona Seru Telkomsel) dan Berita Mudik.

Agar Ramadhan kali ini lebih bermakna, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan baik prabayar maupun pasca bayar untuk mengikuti program Donasi Ramadhan. Dalam program ini setiap pelanggan yang melakukan pembelian paket baik voice, SMS maupun data, melalui aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#, secara otomatis telah ikut melakukan donasi. Besaran nilai donasi bervariasi sesuai dengan paket yang dibeli (info lengkap jenis paket dan donasi bisa dilihat di www.telkomsel.com).

Seluruh donasi pelanggan yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) selaku mitra Telkomsel.

Dari sisi kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur kereta api pantai Utara Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di momen Ramadhan dan Lebaran. Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade).

Selain itu Telkomsel akan fokus di 750 titik (premium sites) untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya.

Satu komentar

  1. wah kalo yang sekarang temanya apa nih :D kalo siaga kayak slogan suami siap antar jaga hehehe

Back to top button