Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CES 2014] Sigma 50mm F1.4 DG HSM Art: Ideal untuk Fotografi Portrait, Landscape, dan Still Life

CES 2014 tidak hanya diramaikan oleh produk kamera terbaru. Para produsen lensa juga terlihat cukup serius memperkenalkan produk teranyarnya. Salah satunya adalah Sigma yang turut memamerkan lensa fix premium 50mm F1.4 DG HSM Art.

sigma-50mm-art-1

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan lensa Sigma, sebelumnya merek yang satu ini memang telah memiliki lensa fix 50mm berdiafragma F1.4 yang sangat populer. Lalu apa bedanya?

Sigma 50mm F1.4 DG HSM Art merupakan versi peningkatan dari 50mm F1.4 dengan desain yang dirancang ulang dan diracik dengan teknologi lensa terbaru. Hasilnya, Sigma memosisikan lensa terbarunya ini masuk ke lini lensa Art yang diklaim lebih mumpuni karena bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Sigma 50mm F1.4 DG HSM Art bisa menghasilkan foto terbaiknya pada pemotretan portrait, landscape, dan still life. Selain itu, lensa ini juga dapat digunakan di kamera DSLR full-frame dan APS-C dari berbagai merek.

Dibandingkan lensa 50mm F1.4 versi biasa, Art 50mm F1.4 memiliki dimensi yang lebih besar dan panjang dalam balutan warna hitam matte yang sangat elegan. Konstruksi lensa ini terdiri dari 13 elemen optik dalam 8 grup, termasuk di dalamnya lensa SLD dan lensa aspherical.

Selain dapat menghasilkan hasil foto yang tajam, keistimewaannya juga terletak pada kemampuan fokusnya. Sigma 50mm F1.4 DG HSM Art diklaim mampu melakukan pencarian fokus hingga jarak minimum 40 sentimeter berkat sistem lensa floating yang diusungnya. Sistem autofokusnya mendapat dukungan teknologi Hyper Sonic Motor yang dapat bergerak dengan sangat cepat dan sunyi, serta kompatibel dengan Sigma USB dock yang dapat digunakan untuk memperbarui firmware lensa dan mengatur paramater fokusnya lewat bantuan aplikasi Sigma Optimization Pro.

Kualitas lensa 50mm F1.4 DG HSM Art juga telah lolos sistem pengukuran Sigma Modulation Transfer Function A1 yang berguna untuk menciptakan standar optik baru menyesuaikan kamera berspesifikasi tinggi yang ada di pasaran saat ini.

Sigma 50mm F1.4 DG HSM Art akan tersedia untuk mount kamera Canon, Nikon, Sigma dan Sony. Sigma belum memberikan info lebih rinci kapan lensa ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button