Quantcast
Foto & VideoMobile GadgetNewsSmart Camera

[CES 2014] Polaroid Socialmatic: Kamera bagi Pecinta Sosial Media

Penggagas kamera dengan hasil langsung jadi, Polaroid, turut memeriahkan Pameran CES dengan memperkenalkan kamera Socialmatic. Jika Anda aktif mengunggah foto ke Facebook, Twitter atau media sosial lainnya, Socialmatic merupakan kamera yang tepat.

Kehadiran Wi-Fi di dalamnya memungkinkan kamera terkoneksi dengan internet sehingga pengguna dapat langsung berbagi hasil foto ke jejaring sosial. Hal ini sangat berguna jika pengguna ingin mencetak kembali hasil fotonya, mengingat kamera Polaroid tradisional tidak memiliki negatif film.

polaroid socialmatic yc1

Polaroid Socialmatic hadir dengan desain simpel berbentuk kotak dengan 2 pilihan warna, yakni hitam dan putih, serta diberi sentuhan aksen garis berwarna pelangi yang merupakan simbol Polaroid. Pada bagian depan terdapat sebuah lensa kamera dengan resolusi 14 megapixel.

Di bagian belakang kamera, Polaroid meletakkan layar berukuran 4,5 inci yang menjadi sumber input bagi sistem operasi Android yang dimilikinya. Selain itu Polaroid juga meletakkan kamera sekunder 2 megapixel pada bagian belakang yang bermanfaat bagi pengguna yang menyukai foto diri atau selfie.

polaroid socialmatic yc2

Untuk media pencetakan hasil foto, Polaroid menggunakan film yang juga merupakan hasil pengembangan terbaru dengan teknologi Zero-INK atau ZINK yang mampu menghasilkan foto berwarna tanpa tinta. Film terbaru dari Polaroid ini menggunakan teknologi yang mampu menanamkan kristal-kristal warna pada kertas filmnya yang akan memunculkan gambar ketika terkena panas. Dengan teknologi ZINK, hasil foto yang keluar dari Socialmatic akan langsung terlihat tanpa mengibaskan film seperti Polaroid klasik.

Polaroid berencana memasarkan Socialmatic segera setelah CES selesai dan akan mematok harga sekitar Rp3,6 juta. Belum jelas apakah Polaroid akan memasarkan Socialmatic di Indonesia.

2 komentar

Back to top button