Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2014] Sony XSP-N1BT: Sulap Smartphone Jadi Stereo Head Unit Mobil

Di Pameran CES kali ini, Sony cukup gencar memamerkan berbagai aksesori smartphone. Salah satunya adalah phone mount car stereo XSP-N1BT. Keunikan perangkat ini terletak pada kemampuannya mengubah smartphone Sony yang Anda miliki menjadi sumber input musik untuk mobil Anda.

Sony XSP-N1BT YC

XSP-N1BT memungkinkan Anda mengubah smartphone Sony menjadi stereo head unit yang dapat memainkan musik, memutar CD/DVD, mendengarkan radio, membuat dan menerima telepon, serta membalas atau sekadar membaca SMS lewat perintah suara. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat dilakukan tanpa harus memalingkan pandangan atau menyentuh layar head unit.

Kemampuan untuk menghubungkan perangkat dengan smartphone didukung oleh Bluetooth, NFC, dan USB. Sony XSP-N1BT memiliki desain sederhana karena hanya menampilkan 5 tombol fisik pada bagian bawah. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Sony App Remote 2 dan meletakkan smartphone Sony pada perangkat yang memiliki penjepit seperti pengaman GPS.

Sony XSP-N1BT YC2

Jika menggunakan XSP-N1BT, Anda tidak perlu khawatir smartphone akan kehabisan daya karena perangkat telah dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya baterai smartphone selama digunakan. Meski produk ini bermerek Sony, Anda tidak harus menggunakan smartphone Sony. Semua smartphone berbasis Android atau iOS dapat terhubung dengan perangkat ini. Bedanya, pengisian daya pada smartphone terbaru selain merek Sony hanya dapat dilakukan lewat USB. Sedangkan pengisian daya pada smartphone terbaru dari Sony seperti Xperia Z1 dapat dilakukan tanpa kabel berkat konektor magnetik di dalamnya.

Satu lagi kehebatan produk ini, ketika sedang tidak terhubung dengan smartphone, Anda tetap dapat memanfaatkan fitur FM Radio dan juga CD player yang tersedia pada perangkat ini. Sony akan mulai memasarkan XSP-N1BT ini mulai bulan Mei 2014 dengan harga sekitar Rp3 juta. Belum ada kepastian dari pihak Sony apakah perangkat pintar ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Back to top button