Quantcast
AndroidAplikasi

NeoReader QR & Barcode Scanner: Pembaca Kode Rahasia di Balik QR Code

Belakangan ini QR Code telah menjadi bagian dari teknologi yang kerap digunakan untuk berbagai hal, mulai dari promosi hingga berbagi konten. Dengan dikembangkannya teknologi QR Code, sistem pengiklanan dan promosi kini tak harus menyertakan tulisan dan gambar yang jelas-jelas akan memakan biaya lebih.

Para produsen cukup memasukan konten yang ingin dibagikan kedalam QR Code untuk kemudian diletakan di berbagai media, para pengguna media yang penasaran akan serta merta mengambil smartphone mereka dan men-scan QR Code yang ada dan dengan instan konten yang ingin dibagikan akan secara otomatis muncul di smartphone. Bahkan kini QR Code juga telah digunakan dalam kartu nama untuk menaikan status sosial.

i4uXw5PMSQj8Q90AGYyRwN5eE W9r2uotvDEo6Z85stKx8vUv9goK7lPn4LE0aZ8Nw=h310 rw

Teknologi QR Code kini juga digunakan oleh para pengembang aplikasi untuk sistem operasi Android dan iOS, termasuk diantaranya Blackberry dengan BBM nya yang mengintegrasikan QR Code sebagai media penambahan teman selain PIN yang sudah dikenal masyarakat luas.

Jika smartphone Anda dapat memindai QR Code BBM belum tentu smartphone Anda bisa memindai QR Code lain yang ditemui. Namun Anda tak perlu khawatir, kini Anda bisa memindai semua QR Code atau Barcode yang Anda temui dengan bantuan aplikasi NeoReader QR & Barcode Scanner karya NeoMedia Technologies.

sbQSM9T4EjvDZtGJ3otU X8xriHK6WUBmQ0nSW6b9bn0xvBZuhZOxpb9PLljUDpCp HG=h310 rw

Aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pemindaian QR Code atau Barcode dengan mudah. Caranya, Anda tinggal membuka aplikasi ini dan semua QR Code yang Anda hadapi akan dapat diakses.

Uniknya, aplikasi ini dilengkapi dengan kemampuan untuk memindai format selain QR Code, sepertiDatamatrix, Aztec, UPC hingga Barcode. Bahkan jika Barcode yang Anda pindai tidak menunjukan hasil apapun, Anda dapat memasukkan nomor kode Barcode secara manual. Aplikasi ini juga dapat membaca QR Code dari dalam album gambar tanpa harus menggunakan kamera smartphone.

Bagi yang berminat dapat langsung mengunduhnya melalui Google PlayStore.

Satu komentar

  1. Saudara admin Yth,
    saya ingin mendowload aplikasi ini ttapi saya mengalamai kesulitan tdk mnemukan laman utk mendowload aplikasi ini, mohon aplikasinya d upload d laman ini atau kalo boleh d kirim k email saya aja !
    Terima kasih ^_^

Back to top button