Quantcast
AndroidAplikasi

M2AppMonitor: Memantau Konsumsi Baterai Perangkat Android

Memiliki smartphone dengan sistem operasi Android punya kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan Android adalah kebebasan untuk memilih aplikasi yang ingin digunakan dari Playstore, namun aplikasi-aplikasi tersebut terkadang tanpa disadari mengkonsumsi daya dan memori dari smartphone penggunanya. Kini pengguna Android dapat mengontrol penggunaan daya dan memori smartphonenya dengan aplikasi M2AppMonitor.

ABS76jSVVFPfEYwKE7CWXrtSVia0iNWsR aetpmsusShlqdlj2SwjVBRDMSdhIsDIzt2=h310 rw

Aplikasi besutan M2Catalyst ini memungkinkan pengguna untuk dapat memantau aplikasi yang sedang berjalan pada smartphonenya. M2AppMonitor dapat memberikan informasi tentang konsumsi daya dan juga memori yang terpakai. Dengan demikian pengguna dapat mengetahui secara detil seberapa besar daya dan memori terpakai oleh aplikasi yang berjalan. Untuk pengguna yang tidak terlalu mementingkan konsumsi daya dan memori mungkin aplikasi ini tidak penting sama sekali, tapi untuk pengguna yang tidak ingin daya baterai smartphonenya cepat terkuras atau tidak ingin dengan tiba-tiba smartphonenya menjadi lelet atau berat aplikasi ini sangatlah berguna.

xI5y1bK1ImNba4eA2b1yyFwA NbA50EuoH99YpEa6jsPykkP MWzI3jUEKiw3axnSR8=h900 rw

Dengan M2AppMonitor, pengguna dapat melihat secara langsung aplikasi mana saja yang mengonsumsi daya baterai dan daya paling boros atau paling irit. Dengan tampilan yang sederhana aplikasi ini akan mudah dimengerti, bahkan untuk pengguna yang baru saja menggunakan smartphone Android. Dengan menampilkan lima aplikasi yang menggunakan memori terbesar, lima aplikasi yang paling sering digunakan, lima aplikasi yang menggunakan daya baterai terbesar, pengguna akan dapat mengetahui dan mewaspadai apabila ada aplikasi yang menggunakan daya atau memori yang cukup besar. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat membandingkan penggunaan daya baterai dan memori pengguna dengan pengguna lain.

Secara keseluruhan aplikasi canggih ini dapat memantau semua kegiatan yang dilakukan smartphone penggunanya, dari mulai penggunaan daya baterai, RAM, penggunaan CPU,data, hingga jumlah penyimpanan media yang tersisa. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi melalui notifikasi yang ada pada status bar smartpbhone Android penggunanya.

M2AppMonitor dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore.

Back to top button