Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Umumkan Vibe Z, Phablet Pertamanya dengan Snapdragon 800

Setelah mengaplikasikan prosesor Intel di smartphone Lenovo K900 miliknya, Lenovo kini menggandeng Qualcomm dalam menghadirkan produk smartphone premium terbarunya, Lenovo Vibe Z atau Lenovo K910.

lenovo vibe Z

Sama seperti Lenovo K900, Lenovo K910 masih berada di lini smartphone premium dengan bentang layar ekstra luas berukuran 5.5-inci. Layarnya hadir dengan panel IPS beresolusi Full HD 1920×1080 pixel dan memiliki tingkat kerapatan pixel yang sangat tinggi mencapai 400ppi.

Phablet ini diotaki oleh chipset prosesor teranyar dari Qualcomm, Qualcomm Snapdragon 800 yang mengemas CPU quad-core Krait berkecepatan 2.2GHz. Besaran RAM yang dimilikinya sebesar 2GB dan dilengkapi chip grafis bertenaga, Adreno 330. Di atas kertas, performanya akan setara dengan LG G2 dan Sony Xperia Z1. Jadi jelas bahwa Lenovo menempatkan Vibe Z di posisi teratas portofolio smartphone keluarannya.

Untuk dapat menyaingi kompetitornya dalam hal menangkap foto, Lenovo Vibe Z telah dimodali modul kamera utama dari Sony, Sony IMX135. Modul kamera ini terdiri dari sensor BSI berteknologi EXMOR-RS berukuran 1/3,06 inci yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 13 megapixel. Dipadukan dengan lensa berdiafragma F/1.8 dan dual flash LED, Lenovo Vibe Z juga mampu diandalkan untuk memotret di kondisi temaram. Selain itu, masih tersedia kamera depan sudut lebar dengan resolusi 5 megapixel yang dapat menangkap obyek dengan sudut hingga 84°.

Lenovo Vibe Z akan tersedia dalam model Dual SIM dan untuk mempercantik tampilannya, Lenovo juga telah menyiapkan flip cover trendi mirip S View Cover dari Samsung dengan beragam pilihan warna yang menarik.

Jika berminat, nampaknya Anda juga perlu bersabar karena belum ada info kapan Lenovo Vibe Z atau Lenovo K910 ini akan hadir di Indonesia. Namun yang pasti Lenovo telah memulai membuka pre-order untuk Lenovo Vibe Z untuk para penggemar gadget di negeri asalnya, Cina. Untuk harga, kami prediksi akan bertengger di angka 5,5 juta rupiah.

[table th=”0″]” “;Lenovo Vibe Z K910
Layar; “IPS Panel, 5.5-inci Full HD 1920×1080 pixel, 400ppi”
Prosesor; Qualcomm Snapdragon 800 quad-core Krait 2.2GHz
GPU; Adreno 330
RAM; 2GB RAM
Memori;Internal 16GB + slot microSD
Dual SIM; YA
Kamera; 1/3.06″ BSI Exmor-RS sensor 13 Megapixel, kamera depan 5 megapixel
Konektivitas;”HSPA+, Wi-Fi, Bluetooth 4.0″
Ketebalan;7,9mm
[/table]
Back to top button