KomputerNewsTablet PC

Lenovo Yoga Tablet, Andalkan Desain Silinder Unik dan Baterai 16 Jam

Pasar tablet Android yang terus berkembang kini mendapat inovasi tambahan baru. Lenovo memperkenalkan Yoga tablet yang merupakan hasil kolaborasi Lenovo dengan aktor Hollywood kenamaan, Ashton Kutcher. Menariknya ternyata Ashton Kutcher berperan sebagai product engineer Lenovo.

lenovoyogatablet

Selain memiliki bodi yang tipis, Yoga Tablet memiliki desain yang unik dengan bagian berbentuk tabung silinder di bagian bawah. Desain uniknya ini ini belum pernah ditemukan di tablet merek apa pun. Nah, di bagian berbentuk seperti tabung silinder ini, Lenovo menyematkan kickstand yang dapat diatur di tiga posisi; Tilt, Hold, dan Stand.

Di mode Hold, Anda dapat menggenggam Yoga Tablet pada bagian silinder dan menggunakannya seperti sedang membaca buku. Di mode Stand, Anda bisa menggunakan penyangga atau kickstand dan mengoperasikannya seperti monitor layar sentuh. Mode ini akan optimal jika Anda sedang menonton video. Sedangkan mode Tilt adalah penggunaan tablet dalam posisi tidur, dengan tingkat kemiringan optimal untuk mengetik dan membaca. Untuk berpindah mode, Anda tinggal memutar engselnya saja. Mudah kan?

yoga stand

Daya tahan baterai juga diperhatikan. Lenovo memasukkan baterai 6000mAh untuk Yoga 8 inci dan 9000mAh untuk Yoga 10 inci. Kapasitas baterai yang besar ini membuat Lenovo berani menjanjikan kedua tabletnya akan dapat digunakan lebih dari 16 jam. Lenovo juga menyematkan media penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat ditambah melalui miscroSD hingga 32GB.

Tablet dengan bentuk yang unik ini diperkenalkan Lenovo dalam dua ukuran sekaligus, yakni 8 dan 10 inci. Kedua varian tersebut akan menggunakan prosesor Mediatek quad-core 1.7GHz yang dipadankan dengan RAM 1GB. Sedangkan resolusi layarnya mencapai 1280×800 pixel. Cukup standar untuk tablet di kelasnya, tapi dapat dipahami mengingat harganya cukup terjangkau.

Seberapa terjangkau? Tablet dengan desain unik ini akan dipasarkan Lenovo seharga US$ 249 (8 inci) dan US$299 (10 inci). Belum ada informasi resmi kapan Yoga Tablet mendarat di Indonesia.

[table]Spesifikasi;Lenovo Yoga Tablet
Prosesor;Mediatek MT8125 SoC 1.2GHz quad-core
RAM;1GB
Layar;”8 inci dan 10 inci resolusi 1280×800 pixel”
Konektifitas;WiFi,Bluetooth, USB OTG, jack audio/mikrofon 3.5mm dan 3G (untuk model tertentu)
OS;Android 4.2.2 Jellybean
Memori;Internal 16GB + microSD
Kamera;Utama 5 megapixel, Depan 1.6 megapixel
Baterai;6000mAh untuk Yoga 8inci, 9000mAh untuk Yoga 10inci
Dimensi;”213x144x3mm untuk Yoga 8 inci, 213x144x7.3mm untuk Yoga 10 inci”
Bobot;399 gram untuk Yoga 8 inci, 612 gram untuk Yoga 10 inci
[/table]

5 komentar

  1. Di youtube prosesor nya di tulis 1.2ghz quardcore bukan 1.7ghz spt yg di tulis disini. Mana yg benar ya?

    1. @duta
      belum ada kabar nih. tapi sepertinya tahun ini kok. tunggu ya info selanjutnya. 🙂

Back to top button