Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)Operator

XL Luncurkan Aplikasi Untuk Penderita Diabetes

Selaku salah satu operator telekomunikasi terbesar, XL Axiata juga turut menghadirkan inovasi teknologi. Kali ini XL meluncurkan aplikasi Xanesha Diabetic Analytics. Aplikasi yang merupakan hasil kerjasama XL dengan LPIK-ITB ini dapat membantu penderita diabetes untuk mengatur kandungan gula darah di dalam tubuh.

Aplikasi ini dapat dioperasikan dengan mudah, sehingga akan dapat menjangkau banyak orang. Xanesha Diabetic Analytics telah dilengkapi deretan fitur yang memudahkan penggunanya, seperti Modul Glukosa untuk mengontrol kadar glukosa pasien baik sebelum maupun sesudah makan, Modul Aktifitas untuk mengetahui aktifitas yang dilakukan pasien mulai dari aktifitas ringan, normal, dan berat.

XLXanesha

Kemudian ada juga Modul Berat Badan untuk mengontrol berat badan pasien setelah beraktifitas dan mengetahui kadar glukosa pasien, Modul Kandungan Makanan untuk mengetahui kandungan makanan yang dikonsumsi pasien, Modul Tekanan Darah untuk mengontrol tekanan darah, Modul Denyut Jantung untuk mengontrol detak jantung pasien setelah beraktifitas, dan Modul HbA1C (Glucated hemoglobin) untuk mengontrol konsentrasi glukosa darah. Jadi aplikasi ini dapat menampilkan informasi yang relevan dengan cukup lengkap.

XLXanesha2

PT.XL Axiata melalui Arkav Juliandri-General Manager Machine to Machice & Cloud XL menyatakan dengan kehadiran aplikasi ini, XL berharap masyarakat dapat memperoleh informasi kesehatan terutama bahaya diabetes. Selain meluncurkan aplikasi ini, XL Axiata juga akan menciptakan aplikasi-aplikasi kesehatan inovatif lain, seperti Heart Analytics Console dan Cholesterol Analytics Console untuk penderita penyakit jantung dan kolesterol.

Aplikasi Xanesha Deabetic Analytic yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar ini dapat diunduh gratis pada Android Play Store. Rencananya, aplikasi ini juga akan dihadirkan di Blackberry Aplication World serta di Apple AppStore.

Back to top button