Oregon Meep X2: Tablet Aman Bagi Si Kecil

meepx2

Pesona tablet ternyata juga memukau anak-anak. Masalahnya, ada kekhawatiran akan terjadi kerusakan jika tablet Anda digunakan anak-anak. Sebenarnya tablet yang dirancang khusus untuk anak kecil bukan hal yang baru. Beberapa produsen seperti LeapFrog dan Samsung telah mengeluarkan tablet khusus untuk anak-anak. Kini giliran Oregon Scientific yang meluncurkannya dengan nama Meep X2.

Mengingat tablet ini ditujukan bagi anak-anak, desainnya juga lebih tahan banting dan benturan. Dari sisi spesifikasi, Meep X2 telah memiliki prosesor 1.2GHz dan RAM 1GB. Media penyimpanan internalnya hanya sebesar 4GB, tapi dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB.

Meep X2 juga memiliki kamera depan dan belakang untuk mengambil foto. Sementara itu layar 7 incinya memiliki resolusi 800×400 pixel dan berjalan pada sistem operasi Android 4.2 (Jellybean). Spesifikasi yang cukup standar, tapi sepertinya sudah memadai untuk anak-anak.

MEEP-X2

svg%3E

MEEPView

Jika dilihat sepintas, spesifikasi yang dibawa oleh Meep X2 sama dengan tablet biasa yang beredar, lalu apa yang membedakan Meep X2 dengan tablet biasa?

Fitur unggulan yang dibawa Meep X2 adalah adanya pengawasan orang tua terhadap situs-situs dan atau aplikasi-aplikasi yang mungkin mengandung hal-hal yang tidak layak di konsumsi si kecil. Kehadiran fitur ini sangatlah penting mengingat Meep X2 ditujukan untuk pasaran anak usia 6 tahun. Pengawasan konten ini dapat dilakukan dari tablet maupun dari PC.

Meep X2 hadir dengan port konektivitas yang cukup lengkap seperti slot HDMI, jack audio/mikrofon 3.5mm, serta koneksi Bluetooth 4.0 dan WiFi. Untuk orang tua yang ingin memberikan kado bagi anaknya, Meep X2 layak untuk dilirik. Meep X2 dijual secara eksklusif di Toy’s “R” US dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu US$149 atau sekitar 1,6 juta rupiah. Anda juga bisa memesannya di situs resmi Meep di www.MeepTablet.com.

[table]Spesifikasi;Oregon MeepX2
Prosesor;Dual-core 1.2 GHz
Layar;”7 inci 800×400 pixel”
Memori;Internal 4GB
Konektifitas;WiFi, Bluetooth, Jack audio/mikrofon 3,5mm
OS;Android 4.2 Jelly Bean
Dimensi;218x139x24,8mm
Bobot;411 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights