LG Kenalkan Fireweb: Smartphone Pertamanya dengan Firefox OS

Tak ingin tertinggal dari Google yang meraup sukses dari Android, Mozilla mencoba merambah dunia teknologi mobile dengan memperkenalkan sistem operasi Firefox OS. Bekerjasama dengan LG, kini mereka memperkenalkan smartphone pertama berbasis Firefox Os terbarunya, LG Fireweb.

firewebs

LG Fireweb berukuran layar 4 inci HVGA dengan resolusi 320×480 pixel. Ponsel ini telah dibekali prosesor Qualcomm 1GHz dan memiliki media penyimpanan internal 4GB. Anda dapat menambahnya melalui slot microSD. Baterai berkapasitas 1540 mAh disematkan pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Firefox OS 1.1 ini. LG Fireweb dilengkapi dengan konektivitas yang cukup memadai seperti jaringan 3G, WiFi, Bluetooth, jack audio/mikrofon. Untuk pengabadian gambar, LG menyematkan kamera dengan resolusi 5 megapixel pada Fireweb.

svg%3E

Dilihat dari spesifikasinya, LG Fireweb ini setara dengan ponsel Android kelas menengah seperti Samsung Galaxy Ace 3. Mengingat belum adanya suatu fitur yang unik dan menjadikan Fireweb terlihat lebih canggih dibandingkan Android atau iOS, sepertinya masih terlalu dini untuk menilai potensinya.

LG telah resmi melepas Fireweb di Brazil dengan harga berkisar 2 jutaan rupiah. Belum ada informasi resmi apakah LG Fireweb akan tersedia secara global atau tidak.

Spesifikasi;LG Fireweb
Prosesor;1GHz Qualcomm
Memori;Internal 4GB + microSD
Layar;”4 inci 320×480 pixel HVGA”
Konektifitas;3G, WiFi, Bluetooth, Jack audio/mikrofon
Kamera;5 megapixel
Baterai;1540 mAh