HTC Umumkan One Max, Phablet Tandingan Galaxy Note 3

Ranah android smartphone yang belakangan ini sering dihiasi oleh kehadiran smartphone “mini”, tak lantas membuat HTC puas hanya dengan mengeluarkan HTC One Mini. Sebaliknya, HTC kini mengeluarkan versi bongsor dari HTC One, yaitu HTC One Max.

htc-one-max

Untuk One Max, HTC memilih membenamkan prosesor Snapdragon 600 Quad-core 1.7GHz dan RAM 2GB serta GPU Adreno 320 pada phablet berlayar 5,9 inci ini. Layar HTC One Max memiliki resolusi Full HD 1920×1080 pixel, menjadikan layarnya memiliki tingkat kerapatan pixel di angka 373 ppi. HTC One Max dilengkapi dengan kamera utama 4 megapixel yang berteknologi Ultrapixel sama dengan HTC One serta kamera dengan resolusi 2.1 megapixel untuk kamera depan. Kamera One Max dilengkapi dengan Smart Flash dan HTC ImageChip 2.

HTC One Max hadir dengan opsi memori internal sebesar 16 dan 32 GB, dan satu hal yang menjadikan One Max berbeda dengan HTC One dan One Mini, adalah disediakannya slot microSD hingga 64GB yang dapat diakses setelah membuka cover belakang. Walaupun cover belakang One Max dapat dibuka namun baterai One Max yang berkapasitas 3.300mAh ini tetap tidak dapat dilepas.

htc_one_max_samping

svg%3E

Untuk sistem operasi, One Max telah mengusung Android versi 4.3 yang dipercantik dengan UI Sense 5.5. Fitur unik yang ada di HTC One, seperti BoomSound, Zoe, BlinkFeed, juga masih dapat ditemukan di One Max.

Ada satu fitur baru yang dimiliki One Max dan tidak dimiliki HTC One. Di bawah kamera belakang, tersedia pemindai sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci One Max tanpa memasukkan kode. Ini menjadi One Max sebagai ponsel Android pertama dengan pemindai sidik jari (fingerprint scanner). HTC One Max dapat merekam 3 sidik jari dan tiap jari dapat digunakan sebagai shortcut untuk membuka aplikasi yang telah diatur sebelumnya. Misalnya, jari telunjuk dapat diatur untuk langsung membuka aplikasi kamera.

Hadirnya One Max menandakan keseriusan HTC untuk bertahan di industri smartphone, apalagi mengingat minimnya jajaran phablet yang menyandang nama HTC. Dilihat dari spesifikasinya, HTC One Max jauh lebih menarik dibandingkan HTC One, apalagi dengan adanya tambahan slot microSD yang telah menjadi kebutuhan wajib sebagian besar pengguna Android.

Untuk saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari HTC mengenai harga dan ketersediaan HTC One Max di Indonesia. Namun kami prediksi HTC One Max akan dipasarkan di kisaran 5-6 juta rupiah dan tersedia di bulan November 2013.

[table]Spesifikasi;HTC One Max
Prosesor;Snapdragon 600, Quad –core 1.7GHz
Layar;5,9 inci,resolusi 1920x1080pixel(373 ppi)
Memori;Internal 16GB,32GB + slot microSD (max 64GB)
Koneksi;HSPA+, UMTS, WiFi, Bluetooth 4.0, DLNA, NFC
OS;Android 4.3 (Jellybean)
Kamera;Utama 4 megapixel (HTC UltraPixel), depan 2.1 megapixel
Baterai;Li-polymer 3300mAh
Dimensi;”164,5×82,5×10,29mm”
Bobot;217 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights